Komisi III DPRD Pacitan Dorong Pemkab Hidupkan Kompetisi Olahraga Rutin

oleh -Dibaca 413 kali
Ketua Komisi III DPRD Pacitan Anung Dwi Ristanto. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan Anung Dwi Ristanto mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan untuk menghidupkan kompetisi-kompetisi olahraga rutin digelar di Pacitan. Hal itu selaras dengan upaya kehidupan olahraga di Pacitan benar-benar hidup.

Menurut pria yang akrab disapa Anung ini, selama ini dukungan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sudah banyak mendukung kegiatan olahraga, baik di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atau organisasi olahraga lainnya.

“Terus saat ini Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) itu kan ada bidang olahraga, artinya olahraga-olahraga tersebut kalau kita lihat di APBD juga banyak dukungan ke KONI, ke organisasi olahraga dan sebagainya,”kata Anung, Rabu (23/3/2022) di Pacitan.

Namun demikian, Anung menilai sejauh ini belum mendapatkan hal-hal sepadan, baik dalam sisi prestasi atau sisi feedback kepada Pemda.

“Belum ada kompetisi yang rutin, belum ada sesuatu hal yang tercipta disitu, sehingga dalam rangka menopang atlet-atlet, disisi lain ketika kompetisi tidak berjalan, otomatis tidak ada hal yang didapat,”jelas politikus Partai Demokrat (PD) Pacitan ini.

Sehingga, menumbuhkan iklim kompetisi yang rutin tersebut membutuhkan pemikiran. Anung mendorong agar Pemkab melalui Disparbudpora Pacitan membuat kompetisi rutin untuk kemajuan olahraga di Pacitan.

“Jadi itu juga butuh pemikiran, di olahraga juga bukan hanya persoalan mengolahragakan masyarakat tentunya intinya disitu, kehidupan olahraga harus benar-benar hidup,”pungkasnya.