Pemkab Koordinasikan dengan Pemprov Terkait Kelanjutan Pengerjaan Jalur Pacitan-Ponorogo dan Arjosari-Purwantoro

oleh -Dibaca 867 kali
Jalur di Desa gemaharjo yang berkelok-kelok. (Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemeirntah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi terkait pekerjaan dua titik jalur milik Provinsi di wilayah Kabupaten Pacitan.

Dua jalur tersebut adalah perbaikan tikungan di jalur Pacitan-Ponorogo dan pelebaran jalur ruas Kecamatan Arjosari-Kecamatan Purwantoro (Wonogiri, Jawa Tengah).

“Itu yang kita koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi ada dua titik, yang jalur Pacitan-Ponorogo adalah perbaikan tikungannya, dimana kondisinya masih belum nyaman untuk kendaraan berat atau cepat, kemudian jalur Arjosari-Purwantoro, di Nawangan itu pelebaran,”kata Kepala Dinas PUPR Pacitan Suparlan, baru-baru ini.

Untuk jalur Pacitan-Ponorogo, Suparlan mengatakan pihaknya sudah mengusulkan ke Pemprov terkait perbaikan tikungan di sejumlah titik di jalur tersebut.

Kepala Dinas PUPR Pacitan Suparlan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

“(Perbaikan tikungan jalur Pacitan-Ponorogo) itu tetap kita usulan kita sudah di provinsi kemarin, cuman masih kita perlu koordinasi lagi lah, kita belum bisa memastikan untuk (anggaran) PAK tahun ini,”jelasnya.

Selain jalur Pacitan-Ponorogo, Suparlan mengharapkan jalur Provinsi lainnya, yaitu jalur Arjosari-Purwantoro juga dilanjutkan pelebarannya.

“Harapan kita yang jalur Purwantoro-Arjosari dilanjutkan itu pelebarannya, pelebaran ada beberapa ruas masih penyempitan, masih belum lebar,”pungkasnya.