Bupati Pacitan akan Umumkan 8 Kepala OPD yang Baru Jumat Siang

oleh -Dibaca 533 kali
Bupati Aji saat bertemu dengan awak media pada Rabu (16/3/2022) di Gedung Karya Dharma. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berjanji akan mengumumkan dan melantik 8 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru pada Jumat (18/3/2022) siang.

“Insyaallah Jumat (18/3/2022) siang jam 2, karena saat ini agendanya penuh, besok (Kamis, red) saya agenda ngantor di Kecamatan, sampai Jumat siang itu,”kata Bupati Aji saat ditemui awak media usai pemberian SK CPNS pada Rabu (16/3/2022) di Gedung Karya Dharma Pacitan.

Sebelumnya, serangkaian proses seleksi terbuka terhadap calon Kepala OPD tersebut sudah dilakukan oleh Pemkab Pacitan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Terkait kriteria pemilihan Kepala OPD, Bupati Pacitan memilih tidak membeberkan kepada awak media. “Kriterianya itu rahasia saya,”tegas Bupati.

Secara khusus, Bupati menenakankan kepada siapapun yang nanti akan dipilih sebagai Kepala OPD, untuk tetap berjuang dan memiliki semangat yang harus meningkat untuk bekerja.

“Ya sama dengan semuanya, kalau kita mengetahui tugas kita, fungsi kita, kita bekerja di wilayah sana, hanya saja semangatnya yang harus meningkat, dan itu harapan kita kepada yang aka kami pilih, karena disini Baperjakat berperan, semuanya berperan, bisa memacu kinerja yang dibawahnya, kembali lagi lah kita harus fight,”jelasnya.

Sebagai informasi, 8 OPD di Pacitan yang kosong dan menanti Kepala yang baru adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Selanjutnya adalah Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKB dan PPA) dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkim).

Kemudian juga Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) serta Sekretaris DPRD Pacitan