MUI akan Terus Menjadi Mitra Kolaborasi Pemerintah

oleh -Dibaca 533 kali
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pacitan periode 2021-2026 KH Abdullah Sadjad. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pacitan periode 2021-2026 KH Abdullah Sadjad menyebut MUI Kabupaten Pacitan akan terus menjadi mitra Pemerintah.

Hal itu dikatakan KH Abdullah Sadjad usai dikukuhkan sebagai Ketua MUI Pacitan periode 2021-2026 pada Rabu (16/3/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

“Kita akan bahasanya kita ini termasuk organisasi mitra pemerintah, artinya memang harus ada di sebuah daerah, dan sifatnya independen, kita akan selalu ada, koordinasi kolaborasi dengan pemerintah,”kata KH Abdullah Sadjad saat ditemui awak media.

Sejumlah kegiatan, kata KH Abdullah Sadjad, akan dikoordinasikan dan dikolaborasikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan.

“Biasanya yang ada di Bulan Ramadhan, MUI ini bersama-sama dengan tim bupati dan eksekutif untuk safari (Ramadhan), kita (MUI) memberikan tausiyah di tempat-tempat (safari) itu, biasanya seperti itu,”jelas KH Abdullah Sadjad.

Sebagai informasi, pengurus Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Pacitan masa khidmat 2021-2026 yang dipimpin KH Abdullah Sadjad resmi dikukuhkan. Pengambilan sumpah berlangsung di Pendopo Kabupaten Pacitan oleh Ketua MUI Jawa Timur KH M Sudjak.

Sementara, dalam arahannya Ketua MUI Jatim KH M Sudjak mengatakan MUI adalah organisasi independen diluar pemerintah. Namun demikian, MUI menjadi mitra pemerintah sekaligus sebagi pembina serta pembimbing umat.

Selain itu, KH M Sudjak juga berharap kepengurusan baru MUI Pacitan segera bergerak dengan program program yang inovatif.

Dengan kolaborasi tua dan muda dalam kepengurusan MUI Pacitan, MUI Kabupaten Pacitan diharapkan sukses memberi manfaat bagi umat.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut adalah Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin dan sejumlah Forkopimda Pacitan.