Didorong Sandi Daftarkan Desa di Pacitan Ikut ADWI, Bupati: Insyaallah Kita SSWW

oleh -Dibaca 859 kali
KUNJUNGI UMKM. Menteri Sandi mengunjungi stand UMKM di Desa Wisata Sendang Donorojo pada Sabtu 12/3/2022).

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyambut baik dorongan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Shalahuddin Uno agar desa di Pacitan ikut dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Aji usai bertemu di Desa Wisata Sendang pada Sabtu (12/3/2022) di Kawasan wisata Pantai Ngiroboyo.

Saat memberikan sambutannya, Bupati Aji menyampaikan terimakasih atas kehadiran Sandi ke Pacitan. Bupati juga menyampaikan terimakasih atas diberikannya kesempatan Desa Sendang, Donorojo Pacitan masuk nominasi Desa WIsata di Indonesia.

Atas kesempatan yang diberikan, Bupati mengaku pihaknya bersama jajarannya akan segera bergerak cepat untuk mendaftarkan 20 desa di Indonesia untuk ikut dalam ADWI 2022.

“Sekarang sudah diberikan kesempatan seluas-luasnya, dinas pariwisata nanti akan sat set wat wet, atau sama dengan gercep,”kata Bupati.

Bupati berharap semua elemen di Pacitan bisa Bersatu padu untuk mendukung suksesnya ADWI 2022, khususnya di Pacitan yang didaftarkan sebanyak 20 desa wisata.

“Kita segera mendaftarkan desa wisata, insyaallah mudah-mudahan didukung dari perangkat daerah dan masyarakat,”tandasnya.

Lebih lanjut, Bupati juga mengapresiasi kedatangan Sandi ke Pacitan dengan semangat menumbuhkan pariwisata secara bottom up.

“Tentu apa yang dibawa beliau keseini, pariwisata ini tumbuh dari bawah ke atas (bottom up), mari kita tangkap peluang kita, kembalinya nanti kepada masyarakat,”jelas Bupati.

Bupati juga berharap kedatangan Sandi ke Pacitan bukan yang terakhir, sebab masih banyak tempat wisata di Pacitan lainnya yang belum dieksplorasi.

“Semoga ini bukan kedatangan terakhir karena masih banya keindahan Pacitan yang belum bisa dinikmati,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.