Kado Istimewa SBY di Hari Jadi Pacitan ke-277: Lukisan Pantai Pidakan

oleh -2 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono mempersembahkan kado istimewa di Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277. Kado istimewa tersebut adalah lukisan Pantai Pidakan.

Pantai Pidakan adalah salah satu destinasi wisata andalan Pacitan yang terletak di Dusun Godek Kulon, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan.

“Saya kira teman-teman sepakat bahwa lukisan yang saya tampilkan ini menggambarkan suasana laut dan pantai yang teduh (peaceful),”kata SBY dalam unggahannya di facebook dengan menyertakan hasil lukisan Pantai Pidakan, Rabu (23/2/2022).

Lebih lanjut, SBY mengatakan, yang bertempat tinggal di Pacitan, utamanya di Kecamatan Tulakan, mungkin mengetahui di mana pantai yang indah serta penuh bebatuan ini.

“Sebenarnya batu-batu kecil yang ada di pantai tersebut jumlahnya lebih banyak. Namun, saya tidak lukis semuanya agar lukisan ini lebih impresif,”jelasnya.

Tak hanya melukis Pantai Pidakan, SBY juga turut mempromosikan pantai yang terletak di wilayah timur Pacitan itu.

“Alam yang indah ini tiada lain adalah Pantai Pidakan yang terletak di sebelah timur Teluk Pacitan. Silahkan kapan-kapan (kalau pandemi sudah reda) berkunjung dan menikmati keindahan alam tersebut,”jelasnya.

Menurut SBY, lukisan tentang keindahan laut di Pacitan ini, juga diunggah dalam rangka hari jadi Kabupaten Pacitan yang ke-277.

“Saya senang dan mendukung tema yang diangkat oleh pemimpin Pacitan yaitu “Pacitan Tumandang”. Tema dan tekad seperti ini letaknya di dalam hati dan pikiran dari para pemimpin dan juga segenap masyarakat Pacitan,”jelas SBY.

Secara khusus, SBY juga memberikan motivasi kepada para pemimpin Pacitan untuk terus bekerja keras membangun Pacitan.

“Berikhtiar dan bekerja keraslah agar Pacitan terus maju dari masa ke masa. Insya Allah, Pacitan yang damai dan sejahtera akan benar-benar terwujud,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.