Keren, SBY Melukis Gambar Tengah Kontemplasi: I Understand More the Meaning of Life

oleh -Dibaca 478 kali
SBY saat tengah melukis lukisan terbaru, Sabtu (9/10/2021). (Foto: Dok Fanpage SBY)

Pacitanku.com, BOGOR – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menuangkan imajinasinya dalam karya lukis. Kali ini, SBY melukis dirinya yang sedang melakukan kontemplasi.

“Hari ini, di weekend yang tenang, saya mengekspresikan diri saya (dalam lukisan) ketika tengah melakukan kontemplasi, tafakur. Lukisan ini saya beri nama “I Understand More the Meaning of Life”,”demikian ungkap SBY dalam unggahannya di fanpagenya, yang dikutip Pacitanku.com, Sabtu (9/10/2021).

Dalam lukisan tersebut, SBY melukis gambar dirinya yang tengah sendiri dan menatap kejauhan. Dimana didepan SBY ada panorama alam hijau atau pegunungan, serta awan dan matahari.

“Dalam perjalanan hidup saya, saya kerap dan terbiasa melakukan kontemplasi. Memetik hikmah dan belajar dari apa yang telah terjadi. Suka-duka, anugerah-musibah, sukses-gagal. Semoga teman-teman berkenan,”demikian imbuh SBY.

Sebelumnya, banyak karya-karya lukisan SBY yang telah dipublikasikan. Seperti panorama teluk Pacitan, ombak dan buih, Candi Borobudur dan Gunung Merapi.

SBY saat tengah melukis lukisan terbaru, Sabtu (9/10/2021). (Foto: Dok Fanpage SBY)

Selainitu, beberapa waktu lalu lukisan SBY viral karena indahnya lukisan yang hampir menyerupai lautan asli di Pacitan itu. Banyak kalangan memuji hasil lukisan SBY tersebut, dari sutradara hingga budayawan.

Seperti diketahui, SBY sendiri adalah alumni dari SMPN 1 Pacitan dan SMAN 1 Pacitan. Selama sekolah di dua lokasi itu, SBY juga cukup aktif mengikuti kegiatan sekolah, termasuk ikut membuat band,olahraga hingga melukis.

Terkait ide melukis, SBY banyak terilhalmi dari perjalanan hidupnya, salah satunya adalah Pacitan hingga Magelang.

No More Posts Available.

No more pages to load.