Khofifah Serahkan Bantuan Zakat Produktif untuk Ratusan Pelaku Usaha di Pacitan

oleh -Dibaca 635 kali
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan zakat produktif untuk modal kepada ratusan pelaku usaha ultra mikro di Kabupaten Pacitan, Sabtu (19/2/2022). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan zakat produktif untuk modal kepada ratusan pelaku usaha ultra mikro di Kabupaten Pacitan pada Sabtu (19/2/2022) bertepatan dengan puncak Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277.

Bantuan yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jatim tersebut diberikan kepada penerima, dimana masing-masing penerima mendapat bantuan permodalan Rp 500 ribu dan paket sembako.

“Saya keliling membagikan zakat produktif, membagikan di berbagai tempat bersama Baznas dan BUMD di Jawa Timur,”kata Khofifah saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengatakan zakat produktif ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya menyampaikan zakat produktif sebagai upaya kita menyampaikan bantalan ekonomi mengurangi ketergantungan kepada rentenir,”tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga mendoakan agar Pacitan di Hajatan ke-277 ini menjadi lebih berkah.

“Rezeki barokah, Pacitan barokah, Jawa Timur barokah, Indonesia barokah, Hari ini ulang tahun Pacitan ke-277 semoga Allah SWT beri rezeki yang melimpah untuk masyarakat Pacitan,”pungkasnya.

Selain memberikan bantuan zakat produktif untuk pelaku usaha di Pacitan, Gubernur juga memimpin operasi pasar minyak goreng dan melakukan aksi penanaman bibit pohon magrove di Watumejo Mangrove Park, Desa Kembang, Kecamatan Pacitan.