Pemprov Jatim Gelar Operasi Pasar Murah 4000 Liter Minyak Goreng di Pacitan

oleh -Dibaca 1.119 kali
BAGI MINYAK GORENG. Gubernur Khofifah saat menggelar bagi-bagi minyak goreng di Pacitan pada momen Hari jadi Pacitan (Hajatan) Sabtu (19/2/2022). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin kegiatan operasi pasar murah minyak goreng yang digelar pada Sabtu (19/2/2022) di halaman Unit Pelaksana Teknis (UPT) badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Timur di Jalan Brigjen Katamso, Pacitan.

Kegiatan operasi pasar tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga Pacitan karena bersamaan dengan puncak Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277.

Tak tanggung-tanggung, Pemprov Jatim menyediakan 4000 liter minyak goreng dengan harga Rp25 ribu per dua liter.

Dalam sambutannya, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengatakan dirinya sudah ke pabrik minyak goreng di Jatim.

“Pabrik-pabrik di Jawa Timur tidak mengurangi produksinya. Kalau di pabrik tidak mengurangi produksinya tapi di pasaran langka, berarti ada missing link, rantainya terputus,”kata Khofifah.

Sementara, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan rasa terima kasih dengan operasi pasar tersebut karena masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan tersebut.

Setidaknya, ada 6 titik penyebaran minyak goreng murah di Pacitan dengan total sebanyak 4000 liter minyak goreng.

Kegiatan operasi pasar murah tersebut ‘diserbu’ oleh ibu-ibu di Pacitan yang juga masih merasakan ada kelangkaan minyak goreng di Pacitan.

Hadir juga membersamai Khofifah adalah Setda Provinsi Jawa Timur, kepala Bakorwil Jawa Timur, Direktur Bank Jatim Jawa Timur dan Jasa Raharja Jawa Timur.