Bupati Aji: Matursuwun Bu Gubernur Sudah Membantu Rakyat Pacitan

oleh -Dibaca 707 kali
UCAPKAN TERIMAKASIH. Bupati Aji menyampaikan terimakasih atas bantuan Gubernur untuk warga Pacitan pada Sabtu (19/2/2022). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, tepat saat puncak peringatan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277 pada Sabtu (19/2/2022).

Tak hanya hadir, Gubernur juga membawa program operasi pasar 4000 liter minyak goreng murah dan memberikan bantuan zakat produktif untuk ratusan pelaku usaha ultra mikro di Pacitan.

Matursuwun (terimakasih-red) (Bu Gubernur) sampun kerso rawuh (sudah mau datang-red) di Pacitan, pas hari jadi Pacitan 277, matursuwun sudah membantu rakyat Pacitan,”kata Bupati Aji saat memberikan sambutan saat mendampingi Gubernur memberikan bantuan zakat produktif untuk modal kepada ratusan pelaku usaha ultra mikro di Kabupaten Pacitan.

“Kami ucapkan juga terimakasih atas suport para BUMD dan jajaran OPD Provinsi Jawa Timur, kepala bakorwil, kabiro Jawa Timur, sekertaris dinas koperasi Provinsi Jawa Timur, serta pimpinan BMUD Jawa Timur,”imbuh Bupati Pacitan.

Dengan support bantuan dukungan dari Gubernur, Bupati optimistis perekonomian di Pacitan semakin bangkit.

“Masyarakat Pacitan khususnya masyarakat pelaku usaha ultra mikro, (bantuan tersebut) yang membuat semangat kita tumbuh kembali,”kata dia.

Secara khusus, Bupati juga menyinggung angka kemiskinan di Pacitan yang masih dibawah Provinsi dan nasional.

“Secara angka kemiskinan kita masih di bawah Provinsi Jawa Timur bahkan pusat, perlu langkah inovatif untuk mengembangkan Pacitan,”ujar Bupati.

Bupati berharap kehadiran Gubernur ke Pacitan menjadi penyemangat agar mewujudkan Pacitan sejahtera dan Bahagia.

“Kehadiran bu Gubernur tentu menjadi langkah optimisme dengan kedatangan ibu gubernur tentunya semoga menjadi bahagia dan sejahtera,”pungkas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah mendoakan agar Pacitan di Hajatan ke-277 ini menjadi lebih berkah.

“Rezeki barokah, Pacitan barokah, Jawa Timur barokah, Indonesia barokah, Hari ini ulang tahun Pacitan ke-277 semoga Allah SWT beri rezeki yang melimpah untuk masyarakat Pacitan,”pungkasnya.

Selain memberikan bantuan zakat produktif untuk pelaku usaha di Pacitan, Gubernur juga memimpin operasi pasar minyak goreng dan melakukan aksi penanaman bibit pohon magrove di Watumejo Mangrove Park, Desa Kembang, Kecamatan Pacitan.