Ketua Dewan Kesenian Pacitan: Kita Harus Tumandang Majukan Pacitan dari Sektor Kesenian

oleh -Dibaca 1.594 kali
Ketua Dewan Kesenian Pacitan Khoirul Amin saat prosesi Hari Jadi Pacitan ke-277 pada Sabtu (19/2/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Kesenian Pacitan (DKP) Khoirul Amin berharap semua warga masyarakat, terutama insan kesenian dan kebudayaan terus ‘tumandang‘ (bekerja-red) memajukan Pacitan di sektor seni budaya.

Hal itu disampaikan Khoirul usai puncak proesesi Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277 yang digelar pada Sabtu (19/2/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

“Saya yakin punya optimis dalam di momentum hari jadi ini dengan pacitan tumandang, kita harus mulai tumandang untuk memajukan pacitan dari segala sektor, terutama di sektor kesenian,”kata Khoirul saat dikonfirmasi Pacitanku.com.

Menurut Khoirul, memajukan seni budaya Pacitan juga tak lepas dari keinginan Bupati Indrata Nur Bayuaji untuk memajukan sektor tersebut.

“Keinginan beliau (Bupati-red) kedepan, seni budaya di Pacitan itu ingin digarap dan menjadi sebuah asset di Pacitan kedepannya mampu meningkatkan APBD di Pacitan,”jelasnya.

Tentunya, imbuh Khoirul, berkat kolaborasi dan kerjasama stakeholder terkait dirinya optimistis seni budaya di Pacitan semakin maju.

“Dengan kerjasama stakeholder terkait, bidang seni budaya di Disbudparpora Pacitan, saya yakin, seni budaya di Pacitan semakin maju, bisa kerjasama di sektor pariwisata juga dan yang lain,”tandas dia.

Secara khusus, DKP, kata Khoirul, ingin menggelar atraksi wisata dan pertunjukan seni budaya di Pacitan seiring dengan keinginan untuk memajukan sektor tersebut.

Harapannya, imbuh dia, seluruh bidang seni itu bisa muncul bisa berkembang, baik seni budaya tradisi dan juga seni budaya modern di Pacitan.

“Kita ingin memunculkan atraksi wisata, seperti pertunjukan seni budaya di kota besar, jadi ada atraksi seni budaya yang menjadi destinasi wisata yang baru, tiap malam apa tiap bulan apa itu rutin digelar sehingga menjadi destinasi wisata baru,”pungkas Ketua DKP periode 2021-2025 ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.