DPRD Gelar Doa Bersama dan Tumpengan Hari Jadi Pacitan ke-277

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Lantunan doa menggema dari gedung DPRD Kabupaten Pacitan, Jum’at (18/2/2022) malam.

Seluruh jajaran pimpinan dan anggota legislatif, memanjatkan doa, dimomen hari jadi ke-277 Pacitan, dengan harapan masyarakat semakin maju, sejahtera dan bahagia. Kegiatan ini sekaligus refleksi memperingati usia daerah berjuluk paradise of java yang menginjak dua setengah abad lebih.

“Mari kita sama-sama menengadah memanjatkan doa kepada Allah SWT, untuk kebaikan Pacitan dimomen yang berbahagia ini,”kata ketua DPRD Kabupaten Pacitan, Ronny Wahyono, membuka jalanya doa bersama.

Disamping doa bersama, kegiatan yang dihadiri oleh bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, juga diisi dengan tausyiah siraman rohani yang disampaikan oleh anggota DPRD kabupaten Pacitan, Handaya Aji.

Sebagai wujud pelestarian tradisi adiluhung Pacitan, anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten Pacitan mengusung 45 tumpeng lengkap dengan sajian kuliner khas Pacitan.

Ini sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, lantaran ridho-Nya, kerjasama solid antara eksekutif dan legislatif terus terjalin, untuk membangun Pacitan.

”Kita nguri-uri budaya Jawa, dan menempatkan berbagai bentuk sajian tumpeng sebagai wujud syukur kepada sang Pencipta,”ujar Arif Setya Budi, anggota DPRD fraksi Demokrat, saat menjelaskan makna sajian tumpeng.

Acara disusul dengan makan bersama, serta membagikan tumpeng kepada pondok pesantren, organisasi masyarakat, dan warga yang membutuhkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.