Agus Wibowo Terpilih Jadi Ketua Forum Pewarta Pacitan

oleh -Dibaca 2.269 kali
Ketua FPPA demisioner Danur Suprapto menyerahkan berkas FPPA kepada Ketua FPPA Agus Wibowo pada Kamis (3/2/2022). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Jurnalis TV One Pacitan, Agus Wibowo terpilih sebagai Ketua Forum Pewarta Pacitan (FPPA) peruode 2022-2024. Pria yang akrab disapa Agus Doyok ini terpilih menggantikan Ketua FPPA sebelumnya yakni Danur Suprapto, SH, MH.

Reorganisasi dan pemilihan Ketua FPPA yang baru tersebut digelar pada Kamis (3/2022) di aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pacitan.

Menurut Agus Doyok, panggilan akrabnya, Forum Pewarta Pacitan merupakan organisasi yang mewadahi profesi wartawan  yang ada di kabupaten Pacitan, adapun jumlah Wartawan yang tergabung ada sekitar 40 lebih.

“Kedepan para pewarta yang ada di Pacitan bisa kompak dan tambah solid, bersama-sama memajukan organisasi profesi pers kedaerahan ini,”katanya.

Lebih lanjut, Agus juga mengapresiasi Ketua FPPA sebelumnya Danur Suprapto yang telah menjalankan roda organisasi dengan baik selama satu setengah periode atau terhitung tiga tahun.

Sementara, Danur Suprapto ketua demisioner FPPA Mengatakan secara periode berjalan  sesuai angaran dasar dan angaran rumah tangga adalah satu periode  terhitung  2 Tahun.

Pengurusan FPPA yang dipimpin mulai Februari 2019 hingga Februari 2021. Namun karena ada pandemic, kegiatan reorganisasi tersebut molor 1 tahun.

Namun demikian, Danur mengatakan faktanya bertambah menjadi satu tahun berjalan  yakni 2019 -2022.

“Karena ada kendala pandemi untuk melakukan reorganisasi, maka secara waktu saya  pimpin terhitung satu setengah periode atau 3 tahun adapun untuk pengurusan selanjutnya akan terhitung kembali normal lagi selama dua tahun dari 2022 sampai 2024,”pungkasnya.