Bantu Pendidikan Anak di Papua Barat, Penyanyi Alumnus The Voice Kids, Diandra Edrania rilis Lagu Arti Kasih

oleh -Dibaca 616 kali

Pacitanku.com, BONDOWOSO – Penyanyi remaja yang juga alumnus The Voice Kids, Diandra Edrania Mutiara Syifa’ atau yang akrab dipanggil Diandra melakukan aksi mulia dengan menggalang dana untuk Rumah Belajar Orang Papua (OPA). Menurut Diandra, kegiatan itu berkolaborasi dengan BenihBaik.com.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa OPA memfasilitasi anak-anak nelayan dan anak-anak pedagang ikan di Pasar Gantung Kabupaten Sorong untuk belajar. Puluhan anak yang punya semangat belajar namun terhalang dengan tuntutan untuk mencari nafkah. Mereka dibekali pelajaran baca tulis, berhitung dan pendidikan karakter,”ucap Diandra, Rabu (02/02/2022).

Lebih lanjut Diandra menyampaikan bahwa apa dilakukannya itu juga diinisiasi oleh Gerakan Aksi Cinta Indonesia (ACI).

“Yaitu mempersembahkan sebuah karya yang berbentuk single lagu berjudul Arti Kasih, lagu tersebut yang saya nyanyikan,”tambahnya.

Lebih lanjut, penyanyi yang tumbuh besar di Ponorogo itu juga menyampaikan bahwa selain ACI, orkestra profesional asal Rusia, Moscow Metropolitan Symphony Orchestra yang dulu bernama Moscow Bow Tie Orchestra juga kembali berkolaborasi dengan ACI merekam musik Arti Kasih.

“Pemilihan tema kasih tersebut merupakan bentuk kepedulian saya terhadap mereka yang membutuhkan,”tandasnya.

Diandra mengatakan, sewaktu dirinya kecil, dirinya melihat ibunya bersama teman-temannya aktif bergerak dalam suatu kegiatan sosial yang memperjuangkan anak-anak pengidap Atresia Bilier untuk bisa mendapatkan pengobatan.

“Sejak saat itu saya sangat ingin untuk berbuat sesuatu, tetapi waktu itu masih belum menemukan caranya. Kalau hanya sekedar membuat ajakan berdonasi, banyak orang yang mengabaikannya. Dari situlah saya punya cita-cita ingin menjadi penyanyi yang bisa diterima oleh masyarakat,”jelasnya.

“Sehingga suara saya dapat terdengar dan bisa membantu orang-orang disekitar yang membutuhkan,”imbuh Diandra yang merupakan peraih 2 Gold Award Asia Pacific Art Festival (APAF) di Vietnam tahun 2019.

Diandra juga mengatakan bahwa Gerakan ACI melalui karya seni inovatif, selalu aktif berkolaborasi dengan Benihbaik.com dalam menggalang dana untuk anak-anak Indonesia yang membutuhkan.

Sementara menurut Josefina Setia Widanti, Project Manager ACI, menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi keinginan Diandra yang menggalang dana melalui persembahan suara emasnya itu.

“Itulah sebabnya, ketika Diandra menyampaikan untuk berkontribusi dalam memberi dampak positif bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan melalui karya, kami menyambutnya dengan penuh antusias,”jelasnya.

Apalagi, berdekatan dengan Hari Kasih Sayang Valentine di Bulan Februari, kami meluncurkan lagu Arti Kasih.

“Sebagian dana yang dihasilkan dari pemutaran lagu ini melalui digital platform akan disalurkan melalui Campaign ‘Gerakan Aksi Cinta Indonesia Berbagi Kasih Untuk Anak-Anak di Papua Barat’ yang saat ini sudah dapat diakses melalui laman benihbaik.com,”ucap Josefina.

CEO dan Founder Benihbaik.com, Andy F Noya mengapresiasi langkah ACI yang melakukan hal yang baik tersebut yang terdapat dalam link ini.

“Hari Kasih Sayang memang saat yang tepat untuk berbagi kasih. Namun hari ini hanyalah sebagai pengingat bahwa kita harus mengasihi sesama setiap waktu, tidak hanya hari ini, seperti yang terus dilakukan oleh Gerakan Aksi Cinta Indonesia. Kali ini bersama Benihbaik.com, mereka menggalang dana untuk anak-anak di Papua Barat. Terima Kasih ACI dan mari TemanBaik kita juga dapat membantu mereka melalui kampanye ini,”kata Andy F Noya.

Untuk pembuatan single Arti Kasih sendiri melibatkan tim dari Gerakan Aksi Cinta Indonesia (ACI), baik lirik maupun arransemennya sehingga terciptalah suatu kolaborasi manis antara Diandra, Team ACI dengan Tie Bow Moscow Orchestra.

“Lagu Arti Kasih dapat diakses melalui platform digital kesayangan yaitu Spotify, Itunes, Deezer, Amazone, Tidal, Youtube Musik dan lain-lainnya mulai tanggal 02 -02 – 2022. Dengan mendengarkan lagu Arti Kasih, maka para pendengar telah ikut berkontribusi untuk membantu anak-anak di Papua Barat mendapatkan tempat pendidikan yang layak,”tutup Diandra EM Syifa.