Malam Puncak Dies Maulidiyah, Mahasantri Ma’had Aly Al-Tarmasi Diberi Ijazah Wirid

oleh -Dibaca 1.046 kali
Mudir Ma'had Aly Al-Tarmasi KH KRT Luqman Al-Hakim HD. (Foto: Dok Ma'had Aly Al Tarmasy untuk Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Bertempat di kampus Ma’had Aly Al-Tarmasi PIP Tremas, malam puncak Dies Maulidiyah Ma’had Aly Al-Tarmasi PIP Tremas Pacitan dilaksanakan dengan pemberian ijazah sholawat dan wirid Sabtu, (29/01/2022).

Mudir Ma’had Aly Al-Tarmasi KH KRT Luqman Al-Hakim HD mengijazahkan sholawat bahriyah kubro kepada para Mahasantri Ma’had Aly Al-Tarmasi.

KH Luqman menceritakan dalam sambuatanya, awal mula mendapat ijazah sholawat bahriyah kubro dari KH. Faqih Maskumambang.

KH. Lukman dipanggil oleh KH. Faqih diberi ijazah sholawat bahriyah untuk diamalkan secara berjamaah, tujuanya untuk mendoakan para santri secara berjamaah.”Jadi jalur ijazah pertama sholawat bahriyah ini yang pertama adalah dari KH. Faqih,” katanya.

Tidak hanya itu, jalur yang kedua didapat KH Luqman dari KH. Abdul Hannan Ma’sum Kwagean Kediri.

KH. Luqman mendapat ijazah langsung dari KH. Abdul Hannan Ma’sum saat reuni alumni PP. Kwagean Kediri. “Saya dulu mondok di kwagean kediri selama satu tahun,” imbuhnya.

KH. Luqman berpesan kepada seluruh mahasantri Ma’had Aly Al-Tarmasi, apalagi yang nanti atau saat ini khidmah dan mengajar di pesantren untuk mendoakan murid-muridnya. Jangan hanya mendoaakan diri sendiri tapi para santri harus didoakan juga.

“Memang dalam berdo’a yang pertama deperuntukkan untuk diri sendiri, selanjutnya ya para santri yang harus didoakan, pungkasnya.

Dalam malam puncak tersebut, KH. Akhid Turmudzi juga memberikan wirid imam ghozali. KH. Akhid menceritakan bahwa wirid ilmam ghozali ini saya dapat dari ayah saya KH. Turmudzi.

Maka malam ini silahkan yang mau mengamalkan. Wirid ini sudah saya amalakan berpuluh-puluh tahun, bu Ny. Widad juga mengamalkan wirid ini, kata priya yang juga Naib Mudir II Ma’had Aly Al-Tarmasi PIP Tremas tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.