Petani di Pacitan Sambut Baik Penyaluran Pupuk Subsidi 2022

oleh -Dibaca 608 kali
Petani di Pacitan sedang memeriksa tanaman padinya, Sabtu (22/1/2022). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah petani di Kabupaten Pacitan menyambut baik rencana penyaluran pupuk bersubsidi yang akan dilakukan PT Petrokimia Gresik.

Sebelumnya diberitakan, pabrik pupuk terbesar di Jatim itu memastikan menggandeng Pemkab Pacitan untuk menyalurkan pupuk bersubsidi di tahun 2022.

Anang salah satu petani di Pacitan menyebut senang karena pupuk bersubsidi masih ada di tahun 2022 ini. “Alhamdulillah mas, tentu dengan pupuk bersubsidi beban petani jadi lebih ringan mas,”katanya, Sabtu (22/1/2022) di Pacitan.

Lebih lanjut, Anang juga menjelaskan jika padinya sudah memasuki bulan kedua setelah ditanam pada akhir 2021 kemarin. “Ini sudah bulan kedua mas, ditanam nya kan akhir tahun 2021 kemarin pas hujan awal,”ujarnya.

Senada dengan Anang, salah satu petani lainnya, Triman juga senang dengan kepastian penyaluran pupuk bersubsidi. “Seneng mas, kalu tidak di pupuk padinya menguning mas biasanya,”ujarnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, Petrokimia Gresik baru saja menggandeng pemerintah Kabupaten Pacitan untuk menyalurkan pupuk subsidi tahun 2022.

SPDP PT Petrokimia Gresik wilayah Pacitan, Ponorogo, Madiun, dan Nganjuk Muhammad Fajar Ismail mengatakan  guna menyambut masa tanam padi Petrokimia tancap gas menggandeng pemkab untuk penyaluran pupuk subsidi tahun 2022.

Hal itu digelar dalam kegiatan rapat koordinasi penyaluran pupuk bersubsidi di Pacitan tahun 2022 sekaligus penyerahan surat perjanjian jual beli tahun 2022 pada Kamis (20/1/2022) lalu.

Fajar menjelaskan agenda rapat koordinasi sebagian bagian log on awal tahun guna memaksimalkan penyaluran pupuk tahun 2022.

“Kegiatan rapat koordinasi penyaluran pupuk bersubsidi kita log on di awal tahun guna memperkuat komunikasi dan meminimalisir hambatan-hambatan yang terjadi di tahun sebelumnya,”jelasnya, Jumat (21/1/2022).

No More Posts Available.

No more pages to load.