Baru Satu Tahun Berdiri, Taekwondo Pacitan Torehkan Sejumlah Prestasi Membanggakan

oleh -Dibaca 1.433 kali
Para atlet Taekwondo Pacitan sukses menorehkan prestasi membanggakan pada tahun 2021. (Foto: Dok Takwondo Pacitan untuk Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Di usianya yang masih cukup muda, Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Pacitan sukses menorehkan sejumlah prestasi membanggakan di tangka Provinsi.

Hal itu seperti disampaikan oleh Sekretaris Pengurus Taekwondo Pacitan, Elya Mufidah saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Jumat (21/1/2022).

Menurut perempuan yang akrab disapa Elya ini, di usia berdirinya Taekwondo Kabupaten Pacitan yang baru sekitar satu tahun, Taekwondo Kabupaten Pacitan mampu menorehkan prestasi atletnya di ajang kompetisi Kejuaraan Provinsi Taekwondo Jawa Timur 2021.

“Dalam ajang yang digelar pada tanggal 17-19 Desember 2021 di Kota Surabaya itu, sejumlah atlet Pacitan sukses menorehkan prestasi, diantaranya  Keanu Bilfaqih Yopikaputra, Siswa SDN 2 Baleharjo yang sukses meraih medali emas dalam kategori Pra Kadet A, Jenis pertandingan Kyorugi,”jelasnya.

Torehan medali emas lain dalam kejuaraan Provinsi tersebut, kata Elya, juga sukses diraih oleh Syifa Ayu Kamila, siswa SMPN 1 Pacitan yang meraih emas dalam kategori Kadet, Jenis pertandingan Poomsae.

Selain torehan emas, Elya menuturkan enam atlet Pacitan meraih medali perak dalam Kejurprov tersebut. Enam atlet tersebut adalah Gilang Maulana Maghribi, siswa SMAN 1 Ngadirojo yang sukses meraih perak untuk kategori junior dengan jenis pertandingan Kyorugi.

“Kemudian Muhammad Dzaki Pratama, Asal Sekolah SDN 1 Ploso untuk kategori Pra Kadet A, dan jenis Pertandingan Kyorugi, Aira Rimba Satwara dari SD Alam Pacitan untuk kategori Pra Kadet B, Jenis Pertandingan Kyorugi,”jelas Elya.

Atlet lain yang sukses meraih perak adalah Bintang Julio Al Zafir dari SDN Sobo Kecamatan Pringkuku yang sukses meraih perak kategori Pra Kadet A, Jenis Pertandingan Poomsae.

“Juga ada Daffa Laksya Zidane Ahmad, siswa SDIT Ar Rahmah Pacitan yang meraih perak kategori Pra Kadet B, Jenis Pertandingan Poomsae dan juga Agnimaya Aqila Darmawansa dari SD Alam Pacitan untuk kategori Pra Kadet, Jenis Pertandingan Poomsae,”papar Elya.

Lebih lanjut, Elya menuturkan pihaknya berharap di usia yang masih muda ini, Cabor Taekwondo Pacitan terus menyumbangkan atlet-atlet berbakat dan prestasi untuk Pacitan.

“Semoga akan bertambah terus potensi-potensi atlet baru Taekwpndo Pacitan dan terus berprestasi,”pungkasnya.

Video Suka Duka Pembelajaran di Masa Pandemi di Pacitan With Dr Elya Mufidah

No More Posts Available.

No more pages to load.