Perpani Pacitan Targetkan Ikut Porprov VII Tahun ini dan Perbanyak Bibit Atlet Panahan

oleh -Dibaca 355 kali
SIAP BERPRESTASI. Ketua Perpani Ali Mustofa (tengah) usai pelantikan pengurus KONI Pacitan pada Rabu (12/1/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pacitan menginginkan sejumlah target capaian dalam perkembangan olahraga panahan di Kabupaten Pacitan.

Sejumlah target tersebut disampaikan Ketua Perpani Pacitan Ali Mustofa usai pelantikan pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pacitan pada Rabu (12/1/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

“Target Perpani, jelas karena kita sudah melakukan pembinaan 3 tahun setelah Porprov tahun 2019, pertama kami targetnya adalah ikut event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun ini,”kata pria yang akrab disapa Ali ini.

Selain itu, imbuh Ali, dari event Porprov ke-VII yang direncanakan digelar bulan Juli tahun ini, Perpani mencoba menargetkan perolehan medali bagi kontingen Pacitan.

Selanjutnya untuk sisi regenrasi atlet, Ali mengatakan Perpani akan terus memperbanyak bibit-bibit atlet pacitan.

“Khususnya untuk panahan, sehingga dari banyaknya calon-calon atlet itu bisa kita filter, bisa kita bina untuk jadi atlet panahan di Pacitan,”tandasnya.

Saat ini, Ali mengatakan Perpani Pacitan memiliki sekitar 30 atlet yang tergabung di dalam dua klub resmi panahan Pacitan.

Namun demikian, Ali mengatakan proses regenerasi atlet di tubuh Perpani dipastikan terus berjalan.

“Karena tanpa regenerasi atlet kita akan kehilangan momen nanti disetiap kejuaraan. Kalau mau bergabung datang aja di lapangan resmi Perpani Pacitan yang dekat stadion pacitan, setiap hari minggu,”pungkasnya.

Panahan sendiri diketahui merupakan salah satu cabang olahraga di Pacitan yang terus berkembang. Sejumlah atlet bahkan mulai menorehkan prestasi untuk Pacitan. Diantara para atlet panahan yang berprestasi tersebut adalah Wafiqurrohman Fallah, M Ridlo Robbani, Nararya Muqorrobin, Yudhistira Nur Arifudin dan M Zaky Billah.

Para atlet tersebut berhasil memborong 10 medali dalam kejuaraan panahan antar pelajar Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) I Madiun-Kediri yang digelar pada Sabtu (25/1/2020) hingga Ahad (26/1/2020) yang lalu di Stadion Mliwis, Desa Beji Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.