Awal Tahun, Bupati Sambangi Sejumlah OPD Siapkan Sejumlah Agenda 2022

oleh -Dibaca 475 kali
KUNJUNGI OPD. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat mengunjungi sejumlah OPD di Pacitan untuk persiapkan sejumlah agenda tahun 2022. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengawali pekan pertama di Tahun 2022 dengan sejumlah kegiatan sinkronisasi dan evaluasi kegiatan bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pacitan.

Pada hari pertama kerja, Senin (3/1/2022), Bupati lebih dulu menggelar doersama di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pacitan.

“Semoga di tahun 2022 kita bisa lebih baik lagi, salam kesempatan ini, saya berpesan bahwa ditempatkan dimana saja, jika didasari rasa ikhlas dan syukur akan membikin sesuatu yang lebih baik lagi, semangat SSWW mewujudkan masyarakat Pacitan yang sejahtera dan bahagia,”kata Bupati dalam unggahannya di media sosial Instagram @inb_indratanurbayuaji.

Selanjutnya di hari kedua awal tahun, pada Selasa (4/1/2022) siang, Bupati mengunjungi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan sinkronisasi dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengapresiasi kinerja OPD yang telah melaksanakan kegiatan di Tahun 2021, sekaligus memberi penekanan dan harapan pada pelaksanaan program kedepan. Salah satunya ada pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pacitan.

Selain evaluasi terkait kepariwisataan Pacitan selama tahun 2021, Bupati juga memberikan penekanan terhadap bidang seni budaya dan olahraga. Khusus budaya, mantan legislator itu berharap seni Kethek Ogleng Pacitan lebih diperhatikan.

“Selain karena Kethek Ogleng ini karya asli seniman Pacitan, seni budaya ini juga sangat menarik,” kata Bupati, mengutip siaran pers laman Prokopim Pacitan.

Untuk itu, Bupati mengatakan dalam rangka mengangkat seni Kethek Ogleng kata mas Aji perlu sering ada event atau festival sebagai sarana untuk menampilkan dan memperkenalkan kesenian tersebut.

Dalam kesempatan itu pula bupati memastikan kesiapan pelaksanaan hari jadi kabupaten Pacitan yang digelar 19 Februari mendatang. Dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemudan dan Olahraga Bupati melanjutkan kunjungan ke Dinas Pendidikan serta BPBD Pacitan.