Libur Tahun Baru, Destinasi Wisata di Pacitan Dikunjungi Lebih dari 31 Ribu Wisatawan

oleh -Dibaca 525 kali
MULAI RAMAI. Destinasi wisata Pantai Banyu Tibo Donorojo mulai dipadati pengunjung wisatawan pada Ahad (2/1/2022) lalu. (Foto: Dok. Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Lebih dari 31 ribu wisatawan telah mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Pacitan selama libur tahun baru 2022.

Mengutip siaran pers Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pacitan, Selasa (4/1/12022), berdasarkan penghitungan yang dilakukan oleh Disparbudpora sampai hari Ahad (2/1/2022) pukul 18.00 WIB, lebih dari 31 ribu wisatawan memadati berbagai destinasi wisata di Kabupaten Pacitan.

Berdasarkan pantauan Pacitanku.com, sejumah pengunjung mulai mendatangi sejumlah destinasi wisata di Pacitan sejak libur tahun baru pada Sabtu (1/1/2022) lalu.

Bahkan puluhan rombongan kendaraan yang hendak merayakan tahun baru sudah mulai berdatangan sejak Sabtu dini hari.

Pada Ahad (2/1/2022), sejumlah destinasi pun mulai terlihat ramai dikunjungi wisatawan. Di Pantai Banyu Tibo, Donorojo misalnya, pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia mulai berdatangan untuk menikmati keindahan pantai tersebut.

“Alhamdulillah ini Tahun baru lumayan ramai mas, terutama Sabtu (1/1/2022),”kata Mukiyat, pemandu wisata di Pantai Banyu Tibo, Kecamatan Donorojo.

Sementara jalur menuju ke Pantai Klayar juga dipadati pengunjung yang hendak menikmati keindahan wisata di Kawasan tersebut.

Sebelumnya, kenaikan kunjungan wisata juga terlihat saat libur natal sepekan sebelumnya. Data dari Disparbudpora Pacitan, angka kunjungan wisatawan di Pantai Klayar pada libur Natal dikunjungi sekitar 2071 wisatawan.

Mengalami kenaikan sebesar 15,05% dari kunjungan wisatawan pekan sebelum libur natal sebesar 1529 wisatawan. Sedang Untuk kawasan Goa Gong kunjungan pada libur Natal sekitar 834 wisatawan.

No More Posts Available.

No more pages to load.