Bupati Resmikan Jembatan Mendole Sirnoboyo dan Jembatan Banjarejo Kebonagung

oleh -Dibaca 425 kali
Jembatan Mendole dan Jembatan Banjarjo diresmikan Bupati Pacitan pada Selasa (28/12/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua jembatan yang rusak akibat banjir yang terjadi pada Ahad (25/11/202) lebih dari setahun lalu, yakni jembatan Mendole dan jembatan Banjarjo kini selesai dibangun.

Dua jembatan tersebut kini bisa digunakan kembali untuk menghubungkan akses dua wilayah di seberang sungai. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pacitan telah selesai mengembalikan kondisi dan fungsi dua jembatan yang rusak.

Di Desa Sirnoboyo, Pacitan, warga setempat yang selama setahun belakangan terpisahkan oleh sungai Grindulu, kini bisa terhubung kembali dengan diresmikannya Jembatan Mendole. Jembatan tersebut terletak diantara 2 dusun yaitu Dusun Krajan dan Dusun Mendole Desa Sirnoboyo Kecamatan Pacitan. 

Jembatan Mendole diresmikan langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Selasa (28/12/2021) kemarin.

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pacitan beserta jajaran, Camat Pacitan, Perangkat Desa dan disaksikan oleh warga setempat.

Selain Jembatan Mendole, Bupati beserta rombongan juga meresmikan Jembatan Banjarejo yang terletak di antara Dusun Nglaos dan Dusun Galit Desa Banjarjo Kecamatan Kebonagung.

Jembatan Mendole dan Jembatan Banjarjo diresmikan Bupati Pacitan pada Selasa (28/12/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Kepala Dinas PUPR Pacitan Edy Yunan Ahmadi dalam keterangannya dikutip dari laman PUPR Pacitan mengatakan jembatan Mendole memiliki panjang 54 m dan lebar 3 m dengan jenis Gelagar Komposit, yang menghubungkan antara Dusun Mendole dan Dusun Krajan Desa Sirnoboyo.

“Sedangkan Jembatan Banjarejo memiliki panjang 12 m dan lebar 3,5 m dengan jenis Gelagar Komposit, sebagai akses menuju Desa Punjung dan Desa Wonogondo Kecamatan Kebonagung,”kata dia.

Dengan terbangunnya kembali jembatan tersebut, warga yang diwakili oleh kedua Kepala Desa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten, sehingga akses saat ini mudah, cepat, dan terjangkau guna memperlancar perekonomian masyarakat.