Polres Pacitan Gencarkan Operasi Yustisi, Imbau Warga Tidak Arak-arakan Malam Tahun Baru

oleh -Dibaca 366 kali
Jajaran Polres Pacitan menggelar operasi yustisi di sejumlah titik di Pacitan. (Foto: Dok. Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pacitan terus gencar melakukan operasi yustisi dalam rangka operasi Lilin Semeru 2021 jelang Tahun Baru 2022 yang tingal beberapa hari lagi. Kegiatan operasi ini dilakukan di Pasar Minulyo,Pasar Sawo dan Pantai Teleng Ria Pacitan.

Menurut Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono melalui Pawas AKP Sukinto Herman Kasat Samapta Polres Pacitan mengatakan, jika jajaran terus melakukan operasi yustisi protokol kesehatan serta himbauan kepada masyarakat menjelang malam pergantian tahun.

“Kita melakukan patroli di tempat-tempat keramaian juga objek wisata, mengimbau warga masyarakat agar tetap mematuhi prokes serta tidak melakukan arak arakan pada malam tahun baru juga tidak mengadakan kegiatan pada malam tahun baru 2022 mendatang,”kata Kasat Samapta, mengutip laman Polres Pacitan pada Rabu (29/12/2021).

Menurut Kasat Samapta, hal itu di lakukan guna menekan penyebaran covid 19 dan meledaknya angka positif covid paska liburan natal dan tahun baru.“Dengan operasi yustisi ini,diharapkan masyarakat jangan kendor terhadap prokes tetap patuhi aturan pemerintah agar semua aman dan terhindar dari virus corona,”jelasnya.

Sasaran dari operasi ini adalah para pengguna jalan yang melintas di sekitar Jalan Lintas Selatan, baik pejalan kaki, pengendara motor maupun mobil.

Mereka dihimbau dan diingatkan untuk selalu mematuhi peraturan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker saat diluar ruangan.

Selain menghimbau, para petugas juga melakukan operasi terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker ataupun menggunakan masker dengan salah. Mereka diberikan sanksi di tempat.