SBY Sudah Sembuh Usai Jalani Operasi, Dikabarkan Segera Pulang ke Indonesia

oleh -Dibaca 616 kali
SBY saat menjadi pembicara utama dalam webinar SMAN 1 Pacitan pada Kamis (26/8/2021).(Foto: tangkapan layar Youtube SMAN 1 Pacitan)

Pacitanku.com, JAKARTA – Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah sembuh usai menjalani operasi dan serangkaian proses medis terkait kanker prostat di Amerika Serikat.

SBY pun dikabarkan akan segera pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Mantan Sekretaris Kabinet Indonesia Bersatu II, Dipo Alam menyampaikan terima kasih kepada dokter dan pemerintah yang sudah memfasilitasi pemulihan SBY.

“Alhamdullilah, Kita Ucapkan Syukur kepada Tuhan, Pak @SBYudhoyono sudah sembuh kembali. Semoga dengan kesehatannya yang telah pulih, siap beraktifitas kembali di Tanah Air. Terima kasih pada dokter2 dan Pemerintah yang telah memfasilitasi pemulihan kesehatan pak @SBYudhoyono,” ujar Dipo Alam dalam akun twitter pribadinya @dipoalam49, Kamis (16/12/2021).

Sebelumnya, dalam sebuah video, SBY mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tim dokter yang turut terlibat dalam proses operasi besar kanker prostat di Rochester Amerika Serikat.

SBY mengungkapkan beberapa hari mendatang masih akan berada di Rochester Amerika Serikat untuk kelanjutan proses penyembuhan atau recovery. Nantinya SBY segera kembali ke tanah air Indonesia.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para sahabat yang ikut mendoakan kesembuhan saya. Terima kasih sampai jumpa di tanah air,” ujar pria kelahiran Arjosari, Pacitan ini.

Sebelumnya diberitakan, staf pribadi SBY, Ossy Dermawan mengumumkan SBY didiagnosis mengalami kanker prostat stadium awal dan menjalani sejumlah tahapan pengobatan ke luar negeri.

Pada Kamis (11/11/2021), Putra sulung Presiden ke-6 RI SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengabarkan kondisi terkini ayahnya, SBY saat menjalani tahapan pengobatan di RS Mayo Clinic, Rochester, New York.

“Pada hari Kamis, 11 November 2021, pukul 07.45 waktu Rochester, Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai,”kata AHY.

Kini, sebulan sejak dilakukan tahapan pengobatan, SBY sudah sembuh dan segera dijadwalkan kembali ke tanah air.

Video Lekas Sembuh Pak SBY, Bapak Kebanggaan Masyarakat Pacitan