Pemkab Pacitan Gandeng OK OCE Kembangkan Wirausaha Terpadu

oleh -Dibaca 287 kali
KERJASAMA.

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menggandeng Gerakan One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) Indonesia dalam pengembangan kewirausahaan terpadu.

Kerjasama tersebut  ditandai dengan penandatanganan MoU diantara kedua belah pihak pada Senin (6/12/2021) lalu di Hotel Fave Solo, Jawa Tengah.

“Saya berharap dengan MoU ini bisa menjadi daya ungkit pengembangan pariwisata yang terintegrasi dengan pengembangan usaha mikro, koperasi, industri rumah tangga dan perdagangan serta produk ekonomi kreatif di Kabupaten Pacitan,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, seperti dikutip laman Humas Pemkab Pacitan.

Hasil akhir dari program ini adalah untuk meningkatkan produktifitas pengusaha lokal Pacitan yang bisa bersaing dengan produk-produk daerah lain maupun luar negeri. Sehingga, pendapatan masyarakat bertambah dan pengangguran berkurang.

Sebagai tindak lanjut MoU akan dipertajam melalui penandatangan perjanjian kerjasama antar  Perkumpulan Gerakan OK OCE dengan dinas teknis yang menangani. “Intinya semua ini adalah peningkatan SDM agar potensi yang ada bisa terkelola maksimal,” katanya.

Selain Bupati turut hadir Ketua Umum OK OCE INA MAKMUR Joko Dwiyanto, Sekda Heru Wiwoho, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Perangkat Daerah terkait serta diikuti secara virtual oleh Ketua Umum OK OCE Indonesia Lim Rusyamsi.