Cegah Cikungunya dan DBD, Tim Gabungan Lakukan PSN di Dua Desa di Pacitan

oleh -Dibaca 450 kali

Pacitanku.com, PACITAN — Tim gabungan yang terdiri dari Koramil 0801/01 Pacitan, Polsek Kota, Dinas Kesehatan Pacitan dan warga masyarakat menggelar kerja bakti pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di sejumlah titik di Pacitan kota.

Kegiatan kerja bakti PSN pada Ahad (5/12/2021) tersebut adalah dengan melakukan fogging di sejumlah titik, yaitu sekitar 300 rumah di Desa Sirnoboyo dan 130 rumah di Desa Arjowinangun.

Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav. Dadut Setiawan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberantas sarang nyamuk setelah sebelumnya puluhan warga terkena Cikungunya dan Demam Berdarah.

“Pemberantasan sarang nyamuk terus digalakkan oleh petugas gabungan TNI/POLRI dan Dinas Kesehatan, pada Minggu pagi petugas gabungan melakukan PSN sebanyak 500 rumah di dua desa,”katanya.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pacitan Nur Farida mengatakan saat ini sebanyak 57 warga Pacitan terkena Cikungunya dan DBD.

“Serangan DBD dan Cikungunya ini terjadi sejak November lalu, total secara akumulasi warga yang terdampak saat ini mencapai 57 warga yang tersebar di 12 kecamatan di Pacitan,”jelasnya.

Nur Farida juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan guna memberantas sarang nyamuk penyebab Cikungunya dan DBD.