BPBD Pacitan Terjunkan 8 Personil Bantu Penanganan Erupsi Semeru

oleh -Dibaca 601 kali

Pacitanku.com, PACITAN — Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan menerjunkan 8 personil dalam membantu penanganan dampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Ahad (5/12/2021) mengatakan para personil tersebut akan membantu penanganan dan berada di posko utama Kabupaten Lumajang.

Pria yang akrab disapa Didik ini mengatakan jika tim BPBD sudah berangkat Ahad pagi ini dan selama dua hari akan berada di posko utama.

“Ada 8 orang yang berangkat dengan segala perlengkapan. Selama dua hari akan berada di sana namun jika diperlukan juga akan diperpanjang,”kata Didik.

Pada Sabtu malam, Didik mendampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk warga Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021) malam.

Sementara, terkait dampak erupsi Gunung Semeru, Didik mengatakan abu vulkanik maupun pergerakan lempeng belum di temukan di Pacitan.

“Dampak abu vulkanik dan pergeseran lempeng nihil mas. Sampai detik ini saya belum menerima hasil dari BMKG,”katanya.

Namun demikian, Didik meminta masyarakat tetap waspada akan segala kemungkinan kejadian bencana yang bisa terjadi kapan saja.

“Ya namun bukan berarti tidak waspada, kita harus tetap selalu waspada karena bencana bisa datang kapan saja”paparnya.

Letusan Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) sore kemarin mengakibatkan 13 orang meninggal yang terdata pada Ahad (5/12/2021)Hal tersebut dikatakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kapusdatin BNPB Abdul Muhari.

Dari 13 korban jiwa tersebut, baru dua jenazah yang berhasil diidentifikasi. Mereka adalah Poniyem 50 tahun, dari Curah Kobokan, Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo, dan Pawon Riyono.

No More Posts Available.

No more pages to load.