Wabup Gagarin Berharap Seleksi CPNS Hasilkan Aparatur Sipil Profesional

oleh -Dibaca 590 kali
PANTAU SELEKSI CPNS. Wabup Gagarin memantau pelaksanaan SKB CPNS Pacitan 2021 pada Rabu (1/12/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Bupati Pacitan Gagarin berharap seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang memasuki masa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Rabu (1/12/2021) menghasilkan aparatur sipil yang professional.

Hal itu disampaikan Gagarin usai meninjau pelaksanaan SKB CPNS pada Rabu (1/12/2021) gedung Akademi Komunitas Negeri Pacitan (AKN)  Pacitan.

Dalam SKB tersebut, sebanyak 435 peserta dari total 492 peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bersaing ditahap penentuan ini. Sementara 57 sisanya menjalani ujian SKB di luar kota karena domisili diluar Pacitan.

Guna memastikan pelaksanaan SKB CPNS berlangsung lancar, Wakil Bupati Pacitan Gagarin didampingi Sekretaris Daerah Heru Wiwoho, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mahmud dan Inspektorat Kabupaten Pacitan Budiyanto memantau langsung pelaksanaan SKB yang rencananya berlangsung 2 hari, yakni sejak Rabu (1/1/2021) dan Kamis (2/12/2021).

Dengan seksama, Wabup Gagarin memantau setiap proses yang dijalanu peserta dalam mengikuti SKB.

Pelaksaan SKB CPNS sendiri berlangsung cukup tertib dan ketat. Sebelum mengikuti ujian peserta wajib mendaftar ulang serta menjalani pemeriksaan. Tidak boleh ada barang bawaan selain berkas-berkas yang ditentukan panitia. Bahkan pada akhir pemeriksaan peserta harus menjalani pemindaian wajah.

“Tadi ada yang tidak membawa KTP, secara fisik karena memang peserta dari Ponorogo karena memungkinkan secara aturan tidak boleh akhirnya memang ditolak karena tidak memenuhi persyaratan,” kata Wabup Gagarin, mengutip siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Menyikapi hal tersebut, Wabup bisa memahami karena pelaksanaan SKB ini harus dilaksanakn sesuai aturan yang berlaku.

Wabup juga berharap seleksi ini mampu menghasilkan aparatur sipil yang profesional memiliki daya inovatif serta siap melayani masyarakat. Secara umum Wabup melihat semua kegiatan berjalan lancar dan tertib.

No More Posts Available.

No more pages to load.