Pantau SKD CPNS, Bupati Pacitan: Harapannya yang Lolos Adalah yang Terbaik

oleh -Dibaca 384 kali
Pelaksanaan SKD CPNS di Pacitan pada Rabu (29/9/2021).(Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN –  Bupati Indrata Nur Bayuaji didampingi Wakil Bupati Gagarin dan Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono meninjau pelaksanaan ujian hari pertama seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 pada Rabu (29/9/2021).

Bertempat di gedung kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan ujian Seleksi Kompetensi Dasar Tersebut diikuti oleh 1.372 peserta.

Dari jumlah tersebut, 1200 peserta mengikuti  langsung tes di kampus AKN  yang berada di Jalan Walanda Waramis Kelurahan Sidoharjo Pacitan.

Sementara, 172 peserta lain mengikuti tes di luar daerah. Adapun 4 peserta  seleksi CPNS terpaksa didiskualifikasi karena tidak hadir dalam pelaksanaan ujian SKD.

Selain mendapatkan penjelasan terkait ujian seleksi dari panitia, Bupati Indrata Nur Bayuaji  juga berkesempatan memantau langsung para peserta yang sedang mengerjakan ujian meskipun melalui layar monitor pengawas.

Bupati sangat apresiatif dengan fasilitas serta  tata laksana ujian SKD CPNS yang semakin canggih dan transparan.

“Sistem yang sekarang dibangun sudah jauh lebih baik, kita semua dapat memonitor dengan pelaksanaan yang serba digital, maka harapannya yang lolos adalah yang terbaik dari yang baik,” kata Bupati, dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah Kabupaten Pacitan Supomo menjelaskan,  karena masih dalam situasi pandemi, ujian SKD menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Berlangsung selama 6 hari panitia membagi para peserta menjadi 5 kelas. Sehari berlangsung 3 sesi, dengan jumlah peserta sebanyak 18 dan satu pengawas setiap ruang.

Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Formasi Tahun 2021, Pemkab Pacitan Membuka Lowongan 267 Formasi CPNS dengan rincian 251 untuk bidang kesehatan dan 6 formasi untuk bidang teknis.

Video Bupati Aji Siap Bersinergi Wujudkan Pacitan Bahagia dan Sejahtera, Bagaimana Caranya?