Setelah Disetujui di Rapat Paripurna, Bupati Pacitan: Kita Komitmen Jalankan yang Tertuang di APBD

oleh -Dibaca 554 kali
HADIRI PARIPURNA. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji usai menghadiri rapat paripurna pada Jumat (26/11/2021). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah sempat mengalami penundaan, rapat paripurna pengambilan keputusan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pacitan tahun 2022 akhirnya disetujui oleh seluruh fraksi DPRD Pacitan pada Jumat (26/11/2021).

Terkait hal itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengatakan tahapan dari APBD tersebut masih berjalan.

“Ya (hasil persetujuan dewan tentang APBD, red) ini tahapannya masih berjalan, nanti ada evaluasi Gubernur,”katanya saat ditemui awak media usai rapat paripurna, Jumat siang.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Mas Aji ini mengatakan pihaknya akan komitmen dengan apa yang tertuang dalam APBD tersebut.

“Intinya kita komitmen menjalankan apa yang tertuang di APBD,”ujarnya.

Disinggung terkait apakah sejumlah anggota fraksi yang tidak hadir pada rapat paripurna Selasa lalu menyerah dan kemudian menyetujui, Aji membantah hal itu.“Tidak menyerah, jangan diartikan menyerah, karena ini demi kebaikan bersama.”kata dia.

Bupati juga menyebut bukan hanya dirinya yang lega dengan hasil persetujuan APBD tahun 2022 ini, tetapi yang lebih penting adalah masyarakat Pacitan yang lega.

“Masyarakat Pacitan yang plong! (lega, red),”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, agenda pengambilan keputusan Raperda tentang APBD 2022 ini sendiri sempat tertunda lantaran 16 anggota DPRD Pacitan yang didominasi dari fraksi PKB dan Golkar tak hadir dalam rapat paripurna Selasa malam lalu.

Setelah muncul berbagai spekulasi, akhirnya seluruh fraksi DPRD Pacitan setuju penetapan APBD Pacitan 2022 sebesar Rp1,6 triliun dalam rapat paripurna pada Jumat (26/11/2021).