Tok! Dihadiri 100 Persen Dewan, APBD Pacitan Tahun 2022 Rp1,6 T Akhirnya Disetujui

oleh -Dibaca 662 kali
Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono memberikan keterangan pers usai rapat paripurna DPRD Pacitan pada Jumat (26/11/2021). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan pada Jumat (26/11/2021) dengan agenda pengambilan keputusan tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pacitan akhirnya disetujui.

Hal itu dikarenakan dalam rapat paripurna tersebut dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Pacitan, sehingga otomatis hal itu sudah memenuhi kuorum pengambilan keputusan.

“Alhamdulilah saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Pacitan, alhamdulillah paripurna hari ini dihadiri 100 persen, dari 45 anggota DPRD, hadir 45 orang, dan alhamdulillah sudah menyetujui (Raperda APBD menjadi Perda), saya sampaikan terimakasih,”kata Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono saat dikonfirmasi awak media usai rapat paripurna DPRD.

Disetujuinya Raperda APBD Pacitan 2022 tak lepas dari hadirnya seluruh anggota dua fraksi DPRD Pacitan yang pada paripurna Selasa (23/11/2021) malam lalu absen, yakni fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) dan fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Seluruh fraksi di DPRD Pacitan, yakni fraksi Partai Demokrat, fraksi Partai Golkar, fraksi PDIP, fraksi PKB, fraksi Partai Hanura-Nasdem dan fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan menyetujui Raperda APBD Pacitan tahun 2022 tersebut.

“(APBD yang disetujui tahun 2022) sekitar Rp 1,6 triliun, hampir sama dengan kemarin, namun mengalami penurunan Rp145 miliar pendapatan daerah kita,”imbuh Ronny yang merupakan legislator Partai Demokrat itu.

Usai disetujui, rapat paripurna sendiri juga dilanjutkan dengan penandatanganan bersama antara Ketua DPRD Pacitan dan Bupati Pacitan.

Sebelumnya diberitakan, agenda pengambilan keputusan Raperda tentang APBD 2022 ini sendiri sempat tertunda lantaran 16 anggota DPRD Pacitan yang didominasi dari fraksi PKB dan Golkar tak hadir dalam rapat paripurna Selasa malam lalu. Setelah muncul berbagai spekulasi, akhirnya rapat paripurna memutuskan seluruh fraksi setuju penetapan APBD Pacitan 2022.

ASB Sayangkan Sejumlah Anggota Fraksi DPRD Pacitan tak Hadiri Paripurna APBD 2022