Masih Ada 4 Desa di Pacitan Dipimpin Pjs, Kadin PMD: Pelantikan Kades PAW Dilanjutkan 2022

oleh -Dibaca 370 kali
DILANTIK. Bupati Pacitan melantik dua Kades hasil PAW di Pacitan pada Kamis (25/11/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITANBupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji  melantik dua Kepala Desa terpilih Pengganti Antar Waktu (PAW) di Pendopo Kabupaten Pacitan, Kamis (25/11/2021).

Adapun dua Kepala Desa yang dilantik tersebut adalah Kades Tremas, Kecamatan Arjosari Nurhadi dan Kades Pagerkidul Kecamatan Sudimoro Sunandi.

Dengan dilantiknya dua kepala desa PAW, maka masih tersisa 4 desa lain yang jabatan kepala desanya kosong akibat kades sebelumnya meninggal dunia.

Keempat desa tersebut adalah Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo, Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung, Kepala Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku dan Kepala Desa Sukodono Kecamatan Donorojo.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sanyoto mengatakan pelantikan 4 Kades PAW yang belum dilantik pada Kamis ini akan dilanjutkan tahun depan.

“Sebenarnya ada 6 desa yang kepala desanya meninggal dunia sehingga harus melaksanakan pemilihan PAW untuk menghabiskan sisa masa jabatan, namun karena dipenghujung tahun maka baru bisa terlaksana dua yang lainnya kita lanjutkan di tahun 2022,” kata Sanyoto, mengutip siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Untuk menjalankan roda pemerintahan lanjut Sanyoto, untuk sementara jabatan kepala desa yang kosong  dipimpin oleh penjabat sementara.

Selain pelantikan kepala desa PAW juga dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan ketua TP PKK Desa Tremas dan Desa Pagerkidul oleh Ketua TP PKK Kecamatan masing masing. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Sekretaris Daerah Heru Wiwoho, Ketua TP PKK Kabupaten Efi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji.