Buka Konfercab I PGRI Pacitan, Bupati: 1041 Guru Insyaallah Tahun Depan Berstatus P3K

oleh -Dibaca 668 kali
HARI GURU. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat menghadiri Konfercab PGRI Pacitan pada Kamis (25/11/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menghadiri dan membuka secara resmi Konferensi Kerja Kabupaten I PGRI Kabupaten Pacitan yang berlangsung di Gedung Pertemuan  Rumah Sehat Kelurahan Ploso Pacitan, Kamis (25/11).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Ketua PGRI Pacitan Suprayitno Ahmad, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan Daryono serta perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan.

Dalam sambutannya Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Konferensi Cabang (Konfercab) Kabupaten I PGRI.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi untuk guru yang telah mengemban tugas mulia serta mengabdi dengan sepenuh hati guna memberikan hasil yang terbaik untuk dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Pacitan.

“Pacitan itu memiliki sumber daya alam luar biasa tapi jika SDM belum kuat maka tidak akan terkelola maksimal. Dan salah satu pondasi pengembangan SDM untuk generasi kedepan adalah tugas berat seorang guru,”kata Bupati dalam sambutannya mengutip siaran pers Humas Pemkab pacitan.

Terlahir dari keluarga pendidik, Bupati memahami betul bagaimana suka duka seorang guru. Bahkan, orang nomor satu di Pacitan itu merasakan langsung menjadi seorang guru honorer disebuah taman kanak-kanak (TK)  di Pacitan dengan penghasilan yang pas-pasan.

“Alhamdulillah Kabupaten Pacitan ada 1041 guru yang Insya Allah  tahun depan berstatus P3K, artinya dalam hal kesejahteraan akan meningkat dengan status yang lebih jelas,” katanya.

Peningkatan status menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K}  merupakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para guru honorer.  Selamat Hari Guru Nasional ke 27 dan Ulang Tahun PGRI ke-76.