Bupati Pacitan Lantik Dua Kades Hasil Pergantian Antar Waktu

oleh -Dibaca 392 kali
DILANTIK. Bupati Pacitan melantik dua Kades hasil PAW di Pacitan pada Kamis (25/11/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melantik dua Kepala Desa terpilih Pengganti Antar Waktu (PAW) di Pendopo Kabupaten Pacitan, Kamis (25/11/2021).

Adapun dua Kepala Desa yang dilantik tersebut adalah Nurhadi Kades Tremas, Kecamatan Arjosari dan Sunandi, Kades Pagerkidul Kecamatan Sudimoro.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan ucapan selamat kepada kades terpilih dan berpesan untuk melaksanakan amanah ini dengan baik guna mewujudkan masyarakat sejahtera dan bahagia.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan untuk terus menjalin komunikasi dan membangun sinergitas yang baik sesama kepala desa dengan pemerintah kecamatan serta para tokoh masyarakat dan seluruh elemen yang ada.

“Dengan bergerak bersama, semua akan menjadi mudah dan akan mencapai hasil yang maksimal. Dan yang paling utama jalankan semua dengan tetap berpedoman dengan regulasi yang ada,”kata Bupati, mengutip siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Lebih lanjut, Bupati juga meminta kepada kades terlantik untuk fokus penanggulangan pandemi COVID-19 terutama dalam upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di desanya masing-masing.

Dengan dilantiknya dua kepala desa PAW maka masih tersisa 4 desa lain yang jabatan kepala desanya kosong akibat kades sebelumnya meninggal dunia.

Keempat desa tersebut adalah Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo, Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung, Kepala Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku dan Kepala Desa Sukodono Kecamatan Donorojo.

Selain pelantikan kepala desa PAW juga dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan ketua TP PKK Desa Tremas dan Desa Pagerkidul oleh Ketua TP PKK Kecamatan masing masing. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Sekretaris Daerah Heru Wiwoho, Ketua TP PKK Kabupaten Efi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji.