Lantik Pengurus GOW, Bupati Pacitan Ajak Organisasi Wanita Berkolaborasi Wujudkan Masyarakat Sejahtera Bahagia

oleh -Dibaca 281 kali
Bupati usai pelantikan GOW pada Selasa (16/11/2021) di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajak kaum perempuan yang tergabung dalam organisasi wanita bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten mewujudkan masyarakat Pacitan yang sejahtera dan bahagia.

Kolaborasi tersebut, menurut Bupati Aji sangat dibutuhkan mengingat ragam persoalan dan tantangan kedepan yang kian kompleks.

Bupati menyampaikan hal tersebut saat acara pelantikan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pacitan periode 2020-2025 di Pendopo Kabupaten, Selasa (16/11/2021).

“Untuk menyejahterakan dan membahagiakan masyarakat Pacitan bukan hanya kerja kaum pria namun harus ada kolaborasi dengan perempuan, kita lihat pekerjaan rumah Pacitan kedepan adalah masalah stunting,”kata Bupati, mengutip siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Bupati juga mengharapkan peran kaum perempuan terutama ibu-ibu yang disebutnya sebagai pilar edukasi dalam keluarga. Para perempuan bisa berperan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam perencanaan keluarga serta menjaga kehamilan agar lahir anak yang sehat terbebas dari stunting.

Sementara, menurut Penasehat Umum  Gabungan Organisasi Perempuan (GOW) Kabupaten Pacitan Efi Suraningnsih, GOW merupakan wadah organisasi wanita yang memiliki kegiatan nyata dan memiliki dampak luas bagi masyarakat luas.

Untuk itu, istri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji itu mengajak kepada kaum perempuan yang berorganisasi dan belum tergabung dalam GOW untuk bergabung bersama untuk tujuan mulia tersebut.

“Saya berpesan selalu lakukan langkah koordinasi  bersikap saling asah asih dan asuh,”pesan Efi Suraningsih untuk Pengurus GOW baru.

Kepengurusan GOW Kabupaten Pacitan yang baru memilih Hendarti Gagarin sebagai ketua. Istri Wakil Bupati Pacitan Gagarin itu akan memimpin organisasi periode 2020-2025. (humas/red)