BPBD Pacitan Kirim Bantuan Kedaruratan untuk Warga Terdampak Longsor di Tulakan

oleh -Dibaca 735 kali
Tim dari BPBD Pacitan menyalurkan bantuan kedaruratan untuk warga terdampak bencana longsor di Tulakan pada Rabu (10/11/2021). (Foto: Dok BPBD Pacitan untuk Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan menyalurkan bantuan kedaruratan untuk warga terdampak longsor di sejumlah titik di Kecamatan Tulakan.

“Betul, kami mengirimkan bantuan kedaruratan di wilayah Bungur dan Tulakan lainnya melibatkan 20 personel BPBD Pacitan,”kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo saat dihubungi Pacitanku.com pada Rabu (10/11/2021) di Pacitan.

Lebih lanjut, Didik mengatakan, dampak bencana alam hidrometeorologi di Pacitan ini tak hanya dirasakan warga Tulakan, tetapi juga dirasakan warga di sejumlah kecamatan lain di Pacitan.

”Terdapat puluhan warga terdampak sampai saat ini tersebar di seluruh kabupaten Pacitan,”tandas dia.

Didik mengatakan jika musim penghujan baru memasuki masa awal musim.

“Ini masih awal memasuki musim penghujan diperkirakan sampai bulan Maret 2022, sampai saat ini hujan masih dalam intensitas normal di Pacitan,”ungkapnya.

Untuk itu, Didik juga mengimbau masyarakat untuk waspada dengan adanya dampak hidro meteorologi di Pacitan.

“Namun kewaspadaan terhadap dampak hidrometeorologi di Pacitan harus terus ditingkatkan, kita sudah mengkomunikasikan dengan dinas terkait yang mempunyai peralatan-peralatan berat,”ujarnya.

Menurut Didik, masyarakat bersama Pemerintah diharapkan bersama-sama untuk mengurangi dampak dari bencana di musim penghujan ini.

“Saya mengimbau masyarakat untuk waspada dengan adanya musim penghujan ini, kemudian masyarakat dapat memahami dimana posisinya saat hujan, intinya kita bersama mengurangi dampak dari bencana,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.