Lepas Kafilah MTQ Pacitan 2021 ke Pamekasan, Bupati Berharap Raih Hasil Terbaik

oleh -Dibaca 492 kali
LEPAS KAFILAH. Bupati Aji dan Wabup Gagarin saat melepas kafilah MTQ ke Pamekasan pada Selasa (2/11/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Wakil Bupati Pacitan Gagarin resmi melepas kafilah atau rombongan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Pacitan yang akan berkompetisi dalam lomba MTQ ke-29 Provinsi Jawa Timur, Selasa (2/11/2021).

“Dengan mengucap Bismillahirohmaanirrohim dengan ini secara resmi saya lepas khafilah MTQ Kabupaten Pacitan. Selamat jalan dan selamat berlomba mudah-mudahan Allah SWT memberikan hasil yang terbaik,” kata Bupati Aji, mengutip siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Lebih lanjut, Bupati mengapresiasi kesiapan pembina dan peserta yang akan mewakili Pacitan dalam MTQ ke 29 tingkat Provinsi. MTQ menurut Bupati, merupakan momen penting dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu pula MTQ merupakan sarana untuk meningkatkan semangat bagi generasi muda pencinta Al Quran dalam memahami dan menghayati serta mengamalkan isi kandungan Al Quran.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pembina dan official yang telah menyiapkan peserta dengan baik dan karena sudah dipersiapkan dengan baik tidak ada salahnya saya berharap hasilnya akan baik pula,”imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji secara khusus memberikan dukungan dan motivasi kepada para khafilah MTQ agar lebih percaya diri serta tidak merasa kecil.

Menurut dia, sangat penting membangun mental agar dapat bersaing dan meraih prestasi. Rasa bangga juga disampaikan Bupati karena para khafilah MTQ adalah putra putri asli Pacitan.

Lomba MTQ ke-29 sendiri digelar di Kabupaten Pamekasan. Pengelaran tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 11 November 2021 mendatang.

Lokasi pelaksanaan lomba tersebut akan dilakukan di 12 tempat yaitu Aula PCNU Jl R Abd Aziz 95, Aiditorium dan Masjid IAIN Madura Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan serta Gedung Balai Redjo Jl Niaga 40.

Kemudian di Aula Bakorwil Madura Jl Slamet Reyadi Nomor 1, Aula Haji Kemenag Jl Brawijaya 5, Masjid Agung Asy-Syuhada’ Jl Masegit 23, Pendopo Budaya Jl Jokotole 43, Aula SMK Negeri 2 Jl Dirgahayu 161, Aula SMK Negeri 3 Jl Kabupaten 103, Gedung Pemuda Jl Kabupaten 120, serta Aula SMA Negeri 2 Jl Jokotole 234 Pamekasan.

Sementara, Kafilah MTQ Kabupaten Pacitan terdiri dari 12 peserta yang terbagi dalam 5 kategori. Antara lain, MTQ anak, Tartil Quran, MTQ remaja, MTQ dewasa, MSQ (Musabaqoh Sahril Quran) dan 1 MHQ (Musabaqoh Hifdzil Quran). (red/Humas)