Dua Siswa SD Islam di Pacitan Ikuti Lomba Pentas PAI Tingkat Provinsi

oleh -Dibaca 401 kali
Dua siswa dari Sekolah Dasar (SD) Islam, masing-masing Indi Najma Zahira Arif dari SD Islam Terpadu Ar Rahmah Pacitan dan Ezzas Raisa Faizullah dari SD Islam Nurul Yaqin Ngadirojo menghadap Bupati Pacitan pada Senin (11/10/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua siswa dari Sekolah Dasar (SD) Islam, masing-masing Indi Najma Zahira Arif dari SD Islam Terpadu Ar Rahmah Pacitan dan Ezzas Raisa Faizullah dari SD Islam Nurul Yaqin Ngadirojo akan berkompetisi dalam Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Provinsi.

Kedua siswa tersebut merupakan merupakan finalis Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) tingkat kabupaten yang mewakili Pacitan dalam ajang yang berlangsung dua tahunan tersebut.

Sebelumnya, Indi Najma Zahira Arif merupakan finalis MHQ tingkat Kabupaten, sementara Ezzas Raisa Faizullah adalah merupakan pemenang lomba pidato dalam Pentas PAI tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu.

“Ini Mas Ezzas yang tampil kemarin di pendopo ya, terimakasih tetep semangat semoga nanti berhasil pokoknya semangat terus,” kata Bupati Indrata Nur Bayuaji saat menemui keduanya, Senin (11/10/2021), seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Kedatangan keduanya menghadap Bupati juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pacitan, Daryono, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren, Kantor Kementerian Agama Pacitan Bambang Hadi Suprapto serta guru pembimbing, keduanya menemui bupati untuk berpamitan sekaligus meminta restu.

Indi Najma Zahira Arif dan Ezzas Raisa Faizullah maju ke tingkat provinsi setelah lolos seleksi melalui daring (dalam jaringan). Masuk 6 besar keduanya berhak melaju ke partai final di Surabaya yang berlangsung secara luar jaringan (luring).

“Mohon do’anya masyarakat Pacitan semoga Dek Indi Najma Zahira Arif dan Dek Ezzas Raisa Faizullah diberikan kelancaran dalam mengikuti lomba di Pentas PAI Tingkat Provinsi dan berhasil pulang membawa juara, Aminn ya rabbal alamin,”demikian doa Bupati Aji melalui unggahannya di Instagram. (red/DP)