Keren, Tim SMAN 271 Pacitan Juara 2 Turnamen E-Sport Tingkat SMA se-Jatim

oleh -Dibaca 2.170 kali
Juara 2. Tim SMAN 271 Pacitan mendapat hadiah uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Istimewa/dok)

Pacitanku.com, PACITAN –  Lagi, anak muda Pacitan menorehkan prestasi. Kali ini dari dunia gaming, dimana tim SMAN 271 Pacitan berhasil menjadi juara 2 di turnamen East Java Student Championship 2021, memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur.

Kegiatan ini adalah sebuah turnamen E-Sport tingkat SMA se Jawa Timur dengan 2.490 peserta yang terbagi dalam 498 tim. Laga penyisihan secara daring berlangsung pada 24-26 September. Sedangkan grand final dilaksanakan secara luring pada 9 Oktober 2021 di Ruang Bromo, Kantor Pusat Bank Jatim, Kota Surabaya.

Atas kemenangan ini, tim SMAN 271 Pacitan mendapat hadiah uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Tim ini diketuai oleh Jagad Damai yang juga sebagai roaster, dan 4 lainnya yaitu Gading Buwono, Achmad Adil Waspada, Faisal Dimas Sandi Asmoro, dan Zainun Akbar Lathif sebagai punggawa tim.

“Kalau untuk latihannya itu sebelum babak penyisihan tim kita itu latihan dirank biasa mas, kalau longgar biasanya ketemuan offline biar chemistry-nya lebih bagus. Nah selain rank, Gading sama Saya itu cari info tentang scrim, ”kata Damai, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Ahad (10/10/2021).

Lebih lanjut, Damai mengatakan dirinya bersama Gading itu ranknya tinggi, sehingga bisa masuk info grup scrim yang minimal ranknya 3000 point.

Nah mungkin dari scrim itu kan  sering menang juga sehingga tim kita jadi lebih kuat karena musuhnya tim-tim besar, bahkan hampir semua tim yang di grup WA itu bermanajer semua. Tim kita dapet ilmu gameplay atau meta-meta bagus dari scrim itu. Kurang lebih itu mas persiapannya, Itu saya dilatih, diarahkan, dan di-support terus oleh coach Fahmi Kafabih,”jelasnya.

Damai berharap, Harapannya Pemkab Pacitan juga mengadakan event e-sport resmi  tidak dalam jangka waktu yang lama.

“Karena sekarang ini tur resmi dari pemerintah itu lama banget mas, tidak mesti 1 tahun sekali. Selain itu kan sekarang esport dah termasuk cabang olahraga ya, jadi kita harus mencari bibit-bibit unggul dengan cara mengadakan event tersebut,”pungkasnya.

Pewarta: Sulthan Shalahuddin
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.