Polres Pacitan Gelar Vaksinasi di Tengah Laut

oleh -Dibaca 229 kali
Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ary Wibisono, Jumat (1/10/2021) saat meninjau vaksinasi di tengah laut. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Berbagai cara dilakukan untuk mengejar target seratus persen vaksin,dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pacitan. Salah satunya adalah dengan menggelar vaksinasi di tengah laut.

Vaksinasi ditengah laut yang dilakukan oleh Polres Pacitan bersama Kamladu, ditujukan kepada nelayan yang hendak singgah di pelabuhan Tamperan dan nelayan yang sedang melakukan penangkapan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud pelayanan untuk ABK dan nelayan yang tidak bisa melakukan vaksinasi di darat karena terlalu repot di laut. Jadi kami yang proaktif  datangi mereka,”kata Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, Jumat (1/10/2021).

Dalam kegiatan ini, tim kesehatan Polres Pacitan datangi kapal yang hendak sandar. Satu persatu kapal di datangi untuk kemudian ABK dicek dan divaksin .

“Allhamdulillah, kami bisa vaksin,didatangi langsung sama pak kapolres dikapal. Kami tidak sempat mau vaksin di darat. 14 hari di laut. Giliran mendarat mau vaksin antrian sudah penuh. Sekarang kami sudah divaksin,”kata Kusnianto, nelayan Andon asal Jawa Barat.

Vaskisnasi untuk ABK ini dilakukan dalam waktu  tiga hari dan ditargetkan 600 nelayan, keluarga  dan ABK dapat divaksin.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan