Kodim 0801/Pacitan Gelar Vaksinasi Ratusan Santri Pondok Tremas

oleh -Dibaca 494 kali
VAKSINASI SANTRI. Kodim 0801/Pacitan menggelar vaksinasi di lingkungan Pondok Pesantren di Tremas, Selasa (24/8/2021). (Foto: Dok. Kodim 0801/Pacitan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Komando Distrik (Kodim) 0801/Pacitan terus berupaya mempercepat vaksinasi di seluruh jajarannya.

Seperti yang mereka lakukan pada Selasa (24/8/2021), Kodim 0801/Pacitan menggelar vaksinasi massal di Perguruan Islam Pondok Tremas Kabupaten Pacitan.

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim dalam siaran persnya menyampaikan ratusan santri dan santriwati di Ponpes tersebut menerima vaksin COVID-19 tahap 1 dengan jenis vaksin Sinovac sebanyak 3056 dosis.

Dandim mengatakan kegiatan ini gencar dilakukan guna mempercepat penanganan COVID-19 di kabupaten Pacitan. “Kami berupaya mempercepat penangannanya dengan semakin gencar melakukan vaksinasi,”kata Dandim.

Terkait alasan dipilihnya vaksinasi dilakukan terhadap para santri, Dandim mengungkapkan, hal itu sebagai langkah atau upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di lingkungan Ponpes.

“Terlebih mereka setiap harinya harus mengikuti proses belajar di Ponpes dan berinteraksi dengan teman-temannya, maka jangan sampai ada penularan di antara mereka,”ujarnya.

Dandim juga turut memberikan himbauan supaya para satri dan satriwati tetap selalu mematuhi protokol kesehatan biarpun sudah divaksin.

Hadir dalam vaksinasi tersebut jajaran Forkopimda Pacitan diantaranya Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono dan juga pengasuh Pondok Tremas KH Luqman Harits Dimyati. (red/DP)