Kadisparpora: Pesanggrahan “Berkah Penyu” Wujudkan Kombinasi Pariwisata dan Konservasi

oleh -Dibaca 404 kali
Kadisparpora Pacitan T Andi Faliandra. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Konservasi Penyu di kawasan pantai Pancer Door Kelurahan Ploso, Pacitan mendapat dukungan positif dari kadisparpora Pacitan. Kawasan konservasi yang di bangun teman-teman sahabat penyu ini tentu akan menambah minat baru di kawasan pantai pancer door.

“Teman-teman sahabat penyu ini membantu kita dalam menjaga ekologi di kawasan Pantai pacer door, kita bersama tergugah hati kita untuk mengamankan binatang-binatang yang dilindungi,”kata Kadisparoa Pacitan T Andi Faliandra, Kamis (19/8/2021) di Pacitan.

Lebih lanjut, Andi mengatakan pada akhirnya diputuskan untuk membuat kawasan konservasi sekaligus minat baru wisata di kawasan Pancer Door.”Kedepan tentu akan menjadi keunikan tersendiri,”tandasnya.

Andi melanjutkan jika nantinya kawasan konservasi dapat digunakan sebagai tempat edukasi ekologi di Pancer Door. “Tentu nanti kita dapat membuat edukasi baru bahwa kita cinta konservasi, Rabu (18/8/2021) kita lepas 76 ekor tukik,”ujarnya.

Sebelumnya, pada Rabu (18/8/2021), Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meresmikan tempat perlindungan dan perawatan penyu di kawasan Pantai Pancer Door.

Tempat perlindungan dan perawatan penyu yang oleh Bupati diberi nama Berkah Penyu itu akan difungsikan untuk kepentingan konservasi sekaligus edukasi serta pengembangan pariwisata ekologis.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan