Bupati Aji Berharap Peran Aktif Masyarakat Pacitan Sukseskan Pencanangan Gerakan Bermasker

oleh -Dibaca 475 kali
PACITAN BERMASKER. Bupati Pacitan saat launching Pacitan bermasker, Rabu malam. (Foto: tangkapan layar Youtube Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan mencanangkan gerakan bermasker sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan penyebaran wabah COVID-19 di wilayah tersebut.

“Dengan pengendalian covid-19  ini baik dari hulu sampai hilir, dan kita juga berikhtiar dengan cara kita sendiri, dan kita sepakat dengan gerakan Pacitan Bermasker ini tidak berdampak ke mana-mana dan ces pleng, selama patuh dan taat, tentu jika dijalankan,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam pencanangan gerakan bermasker pada Rabu (18/8/2021) malam melalui zoom.

Menurut Bupati, gerakan yang di rencanakan akan di mulai akhir Agustus hingga awal September ini menekankan penggunaan masker secara disiplin.

“Kita canangkan gerakan ini dua pekan kedepan dari tanggal 27 Agustus sampai 10 September 2021,”kata Bupati.

Bupati mengatakan, pihaknya juga mengundang semua tokoh masyarakat maupun pemangku RT, RW dan Desa karena pihaknya menyadari jika hanya sosialisasi dalam bentuk gambar kurang efektif.

“Dengan forum ini kita semua menjadi gugus tugas dan berhak mengajak ke lainnya,”ujar mantan Ketua DPRD Pacitan ini.

Atas pencanangan itu, Bupati Aji optimis jika gerakan tersebut dilakukan serentak dan taat maka pengendalian penyebaran COVID-19 dapat dilakukan.

“Insyaallah jika patuh dan taat, 14 hari kedepan tersebut, dapat menurunkan angka dari yang terpapar COVID-19,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan