Wabup Gagarin: Kita Siapkan 200 Bed untuk Pasien Isoter di Wisma Atlet

oleh -Dibaca 400 kali
PERSIAPAN ISOTER. Wabup Gagarin saat menjawab pertanyaan awak media terkait Isoter, Rabu (18/8/2021) di Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Satuan gugus tugas (satgusgas) penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan memutuskan untuk menerapkan isolasi terpusat (Isoter) bagi para pasien positif COVID-19 yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri (Isoman) di Wisma Atlet Kelurahan SIdoharjo, Kecamatan Pacitan.

“Berdasarkan pengalaman yang ada varian baru COVID-19 kemarin banyak menimbulkan korban jiwa, sehingga melalui apel ini pemerintah kabupaten siap melaksanakan isolasi terpusat, namun demikian kadang dalam memahami sesuatu yang baik kadang diterima kurang baik,”kata Wakil Bupati Pacitan Gagarin dalam keterangannya kepada awak media usai apel gelar pasukan, Rabu (18/8/2021) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Sehingga, Wabup juga mengajak partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam mendukung program Isoter di wisma atlet Pacitan ini.”InsyaAllah dengan pendekatan persuasif yang baik tentu kami berharap masyarakat mendukung pelaksanaan isoter ini,”kata mantan Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.

Untuk menyukseskan program Isoter, Gagarin mengatakan jajarannya sudah menyiapkan sebanyak 200 bed bagi pasien COVID-19 yang menjalani Isoter di wisma atlet.

“Di wisma atlet kita menyiapkan 200 bed, dan sementara kita pusatkan di kabupaten dulu, baru jika ada perubahan akan dapat kita pusatkan di kecamatan yang ada,”pungkas Gagarin.

Diberitakan sebelumnya, gugus tugas menggelar apel gelar pasukan di Pendopo Pemkab Pacitan pada Rabu (18/8/2021) untuk menyiapkan Isoter. Apel tersebut diikuti unsur TNI, POLRI, BPBD dan sejumlah unsur Satgas penanganan COVID-19 di Pacitan lainnya.

Data yang dihimpun dari satgas COVID-19 Pemkab Pacitan, hingga Selasa (17/8/2021) kemarin masih ada penambahan jumlah pasien positif COVID-19 sebanyak 25 orang.

Sedangkan angka kesembuhan pada Selasa kemarin sebanyak 51 pasien sembuh, dan penambahan jumlah pasien meninggal dunia bertambah 2. Dengan demikian total kasus aktif pasien COVID-19 hingga saat ini sebanyak 350 orang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan