Tips dalam Memilih Kacamata Bridges Eyewear yang Nyaman Digunakan

oleh -Dibaca 111 kali
Tips Kacamata

Pacitanku.com, PACITAN — Kacamata merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk menormalkan dan mempertajam penglihatan seseorang, kacamata ini memiliki dua bagian yaitu lensa dan kerangka (frame). Selain itu, kacamata juga dapat melindungi mata Anda dari pancaran radiasi komputer dan salah satu kacamata yang direkomendasi yaitu Bridges Eyewear.

Untuk Anda yang memiliki gangguan pengelihatan ada beberapa tips yang dapat dilakukan dalam memilih kacamata yang nyaman digunakan. Pemilihan kacamata ini juga untuk membantu Anda mendapatkan kacamata yang sesuai dengan kebutuhan Anda. berikut merupakan beberapa tips dalam memilih kacamata yang nyaman digunakan.

Tips dalam Memilih Kacamata yang Nyaman Digunakan

  1. Memilih Kacamata dengan Frame yang Sesuai Bentuk Wajah

Memilih kacamata yang nyaman yaitu memilih kacamata yang memiliki frame sesuai dengan bentuk wajah dimana bentuk wajah setiap orang ini berbeda-beda ada yang memiliki wajah bulat, persegi, hati dan oval. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat sebaiknya jangan memilih kacamata dengan bentuk bulat.

Penggunaan kacamata bulat untuk orang yang memiliki wajah bulat akan membuat wajah tampak semakin bulat sehingga lebih baik memilih kacamata dengan frame persegi. Begitu sebaliknya jika memiliki bentuk wajah persegi maka pilihlah kacamata dengan frame yang bulat.

  1. Kacamata yang Berbahan Dasar dari Material yang Mudah Dibersihkan

Kacamata pada dasarnya memiliki bagian-bagian yaitu lensa, frame (kerangka), end piece (engsel untuk menekuk kacamata) dan nose pad (bagian yang berfungsi dalam menahan kacamata pada hidung). Lensa merupakan salah satu bagian kacamata yang paling beresiko kotor.

Sehingga sebaiknya dalam memilih kacamata yang nyaman dan benar memilih kacamata dengan material atau berbahan dasar plastik karena lebih mudah dibersihkan, tidak mudah berkarat dan awet.

  1. Memiliki Ukuran yang Ringan dan Tidak Membekas di Area sekitar Mata

Menggunakan kacamata atau membeli kacamata sebaiknya memilih kacamata dengan ukuran yang ringan dan tidak menyebabkan bekas pada area sekitar mata Anda. Terlebih lagi penggunaan kacamata ini cukup lama dan sering sehingga memilih kacamata dengan material yang ringan menjadi pilihan Anda.

Pemilihan nose pad yang benar juga menjadi pilihan yang harus diperhatikan, memilih nose pad dengan material silikon atau plastik tidak bisa dijadikan pilihan karena dapat menyebabkan melorot dari batang hidung. Sedangkan untuk pemilihan lensa, sebaiknya memilih polikarbonat, high index dan photochronic.

  1. Memilih Kacamata dengan Model Versatile

Memilih model dan warna kacamata dengan model versatile karena pemilihan kacamata ini memiliki gaya atau model yang cocok digunakan dalam segala keadaan. Namun, walaupun kacamata model versatile ini cocok untuk segala occasion sebaiknya tetap perhatikan bentuk kacamata dengan bentuk wajah.

Versatile ini sendiri memiliki pengertian sebagai model yang serba guna atau bisa digunakan laki-laki dan perempuan. Bridges Eyewear juga memiliki model seperti ini dimana mereka mengedepankan kenyamanan agar pengguna merasa nyaman menggunakan kacamata dalam aktivitas sehari-hari.

Setelah mengetahui dan memahami tips dalam memilih kacamata yang nyaman digunakan, ada baiknya jika Anda juga memahami cara membersihkan lensa kacamata dengan benar agar awet digunakan. Berikut merupakan penjelasan mengenai cara membersihkan lensa kacamata yang benar.

  1. Menggunakan cairan khusus untuk pembersih lensa kacamata.
  2. Mencuci menggunakan sabun dan air yang mengalir.
  3. Membawa kacamata ke optik terdekat.

Demikian penjelasan mengenai tips memilih kacamata yang nyaman digunakan, salah satu produk yang bisa Anda gunakan yaitu Bridges Eyewear. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah informasi dan pengetahuan Anda  mengenai kacamata dan semoga artikel ini bermanfaat.