NU Care-LAZISNU Pacitan Bagikan Sembako Santunan Yatim dan Warga Isoman

oleh -Dibaca 526 kali
SANTUNAN DARI NU. PC NU Care-Lazisnu santuni anak yatim dan warga Isoman, Ahad (8/8/2021). (Foto: Dok Lazisnu Pacitan for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – PC NU Care-LAZISNU Pacitan membagikan santunan yatim dan peduli warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) berupa bingkisan yang berisi paket sembako di 10 desa/Kelurahan di Kecamatan Pacitan.

Bingkisan tersebut sebagai wujud kepedulian NU terhadap masyarakat yang terdampak pandemi terlebih bagi yang sedang Isoman.

NU CARE-LAZISNU Pacitan menyerahkan teknis pembagian bingkisan tersebut pada ranting NU bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) masing-masing.

“Hari ini (Ahad, red) kita berbagi kebahagiaan pada kawan-kawan kita yang sedang diuji dengan pandemi ini. Sedikit yang bisa kita lakukan semoga merekatkan hati kita dengan kawan-kawan yang disana”, kata, Ketua PC NU CARE – LAZISNU Pacitan Sifaul Jannan, dalam keterangan tertulis yang diterima Pacitanku.com, Ahad (8/8/2021) malam.

Menurut Sifaul Jannan, saat ini adalah masa-masa dimana kepedulian pada sesama harus ditingkatkan. Jarak fisik harus direnggangkan tapi kemanusiaan harus direkatkan. “Renggangkan jarak fisik dengan manusia tapi rapatkan diri dengan kemanusiaan,”ujarnya.

Lebih lanjut Sifaul Jannan menyatakan kebahagiaannya atas kepedulian jamaah. Menurutnya, LAZISNU Pacitan hanya pelaksana saja karena pembiayaan pembagian bingkisan ini adalah dari donasi jamaah.

“Namun kegiatan ini membuat saya bangga pada jamaah yang berbondong-bondong berbagi kepedulian mereka dan mempercayakan pada kami sebagai lembaga amil zakat, infaq dan shodaqoh dari Jam’iyyah Nahdlatul Ulama untuk mendistribusikannya,”pungkasnya. (red/DP)