Banser Satkoryon Pacitan Terus Gencarkan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Kota

oleh -Dibaca 1.028 kali
PENYEMPROTAN. Aksi Banser Pacitan menyemprot disinfektan ke sejumlah titik di wilayah kota. (Foto: Dok. Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Satkoryon Banser Pacitan dan NU CARE – LAZISNU Pacitan bekerjasama dengan Komporsium Sego Berkat menggiatkan kembali penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah Kecamatan Pacitan.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh masing-masing Satkorkel Banser (setingkat Desa/Kelurahan) dengan 9 pengurus Satkoryon Banser sebagai koordinator pendamping.

“Kami tidak tahu cara bagaimana yang paling tepat untuk mengatasi pandemi ini. Sedikit upaya yang bisa kami lakukan ini mungkin berhasil mungkin juga gagal, namun jika kita berhenti berusaha maka sudah pasti kita gagal,”kata Kanit Bagana Satkoryon Banser Pacitan Rizaldi Debbie Rahmadi dalam keterangannya, Jumat (30/7/2021).

Menurut Rizaldi, sejauh ini baru enam desa dan Kelurahan yang sudah dilaksanakan penyemprotan. Mulai dari Semanten, Pucangsewu, Widoro, Ploso, Sidoarjo dan malam ini diagendakan untuk pelaksanaan di Bangunsari. Dan akan berlanjut ke wilayah yang lain.

“Giat ini kembali digalakkan mengingat semakin bertambahnya korban akibat COVID-19 sehingga Banser merasa harus bergerak semaksimal mungkin sesuai dengan apa yang bisa dilakukan,”ujarnya.

Rizaldi menambahkan, pihaknya berkeyakinan bahwa menyerah pada virus bukan solusi.

“Bergerak dan terus bergerak sesuai kemampuan seraya berdoa dengan keyakinan pandemi segera berakhir. Itulah yang kita bisa lakukan,”tandasnya.

Hal tersebut diamini oleh NU CARE – LAZISNU Pacitan yang memang sudah sejak lama bekerjasama dengan Banser di bidang kebencanaan.

“Jika para pemuda NU masih semangat untuk mengabdi pada bangsa ini. Kami yang tua ini tinggal mengamini. Kita bekerjasama sudah lama dan demi kemaslahatan umat, kerjasama ini akan kita lanjutkan,” kata Ketua PC NU CARE – LAZISNU Pacitan Sifaul Jannan. (red/DP)