Dua Bocah di Pacitan Sumbang Uang Tabungan Guna Bantu Pengadaan Oksigen

oleh -1 Dilihat
BANTU SUMBANG TABUNGAN. Dua bocah di Pacitan membantu menyumbang tabungan untuk penanganan COVID-19, Minggu (25/7/2021). (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN –  Masa pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19) merupakan saat-saat untuk berbagi nilai kemanusiaan.

Pada masa ini banyak orang kesusahan. Tidak hanya bagi yang terkena virus COVID-19, namun juga bagi mereka yang kehilangan pekerjaan ataupun bagi para tim medis yang mulai berjatuhan karena terpapar. Sehingga, butuh banyak orang yang peduli.

Karena saat ini bukan waktunya untuk saling menghujat, menyalahkan, apalagi menyebar kabar hoax. Saatnya rasa gotong royong dan  kepedulian kita munculkan  dengan cara masing-masing.

Di Kabupaten Pacitan, ada dua orang bocah yang menunjukkan kepedulian mereka dengan menyumbangkan seluruh hasil tabungan mereka untuk dibelikan oksigen, ditengah kelangkaan oksigen yang saat ini terjadi. Karena dapat dipastikan, jika pasokan oksigen terlambat, maka korban meninggal dunia karena COVID-19 meningkat.

Baca juga: Cerita Relawan Katar Pacitan Galang Donasi Bantu Atasi Kelangkaan Oksigen

Dua bocah yang diketahui bernama Adinda Larasati Pratikna (8), dan Arindra Prameswari Pratikna (6), adalah kakak beradik, siswi SDN, Baleharjo 2 Pacitan, dan TK Az zallfa. Mereka berdua mendatangi posko relawan karang taruna dengan naik sepeda.

Keduanya kemudian memberikan dua kaleng berisi uang yang selama ini mereka tabung.

“Kak ( relawan) ini saya dan adik mau kasih uang tabungan untuk beli oksigen ya. Semoga bisa bantu,”kata Adinda, Minggu (25/7/2021).

Rasa bangga dan terharu mengganjal di dada teman teman relawan yang saat itu menerima kaleng berisi uang dari dua bocah saat itu.

“Hati saya seakan sesak,sedikit mbrebes saya, mereka yang anak kecil saja paham dan ikut prihatin dengan kondisi saat ini, semoga ini menjadi contoh buat semua, saatnya kita bangkit bersama, jangan tebar Hoax, jangan saling menyalahkan,”ungkap Tresna, salah satu relawan karang taruna Pacitan.

Bukan nilai yang saat ini menjadi tolak ukur, namun rasa peduli dan bebagi menjadi dasar untuk bisa menjadi bangkit bersama.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Polres Pacitan Gelar Operasi Skala Besar Masa PPKM Level 3