Dewan Desak Pemkab Pacitan Bisa Selesaikan Proyek Pelabuhan Gelon dan Kawasan Wisata Monumen Jenderal Soedirman

oleh -Dibaca 345 kali

Pacitanku.com, PACITAN — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan mendesak Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk dapat menyelesaikan dua proyek pembangunan, yaitu pelabuhan Gelon di Desa Kembang, Pacitan dan kawasan wisata Monumen Jenderal Soedirman (Mojensu) di Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan.

“Kemarin dari DPRD melalui fraksi-fraksi di DPRD masing-masing itu, pada intinya adalah kami mendesak pemerintah daerah untuk dapatnya menyelesaikan pembangunan pelabuhan gelon dan juga kawasan Monumen Jenderal Soedirman,”kata Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Senin (19/7/2021) di Pacitan.

Ronny berharap, dengan diselesaikannya dua proyek tersebut bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono. (Foto: Dok. Pacitanku)

“Sehingga harapan kami kedua proyek dapat terselesaikan dan bisa dikelola oleh Pemda, Monumen Jenderal Soedirman itu harapan kita adalah bisa mendatangkan PAD, utamanya dari sisi sektor pariwisata, sementara jembatan Gelon dari sisi perindustrian,”jelas legislator Partai Demokrat (PD) Pacitan.

Secara khusus, Ronny mengapresiasi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang telah membentuk tim khusus dalam menyelesaikan kedua proyek tersebut.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pacitan yang telah membentuk tim yang dikomandani oleh Bapak Wakil Bupati Pacitan untuk penyelesaian dua proyek tersebut,”tandas Ronny Wahyono.

Sehingga, kata dia, pihaknya menyerahkan kepada tim khusus yang dipimpin oleh Wabup Gagarin tersebut.

“Jadi sampai sejauh mana monggo kami serahkan kepada tim tersebut, dimana sudah keluar dana APBD untuk dua lokasi tersebut sehingga kami harapkan ya dana rakyat ini bisa termanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”pungkasnya.

Pewarta: Dwi Purnawan