Iconnet Masuk Pelosok Desa, PT LDN Gandeng BUMDes Tingkatkan Perekonomian

oleh -Dibaca 436 kali
Iconnet mulai merambah ke pelosok desa di Pacitan. (Foto: Dok/Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meluncurkan layanan fixed broadband internet, layanan internet dengan nama Iconnet, dan layanan baru tersebut dapat bersaing dengan kompetitor lain.

Dan kabar gembira tersebut terus merambah hingga ke Kabupaten berjuluk Paradise Of Java melalui kerjasama PT Lentera Digital Nusantara yang berkomitmen membangun infrastruktur jaringan internet hingga ke pelosok Desa di Kabupaten Pacitan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Lentera Digital Nusantara, Alfian Ade Faka bahwa dengan adanya Iconnet di Pacitan ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang tinggal di pelosok yang selama ini belum dapat menikmati layanan internet dengan kualitas unggul.

“Dalam kondisi pandemi telah memaksa sebagian orang untuk tetap di rumah, maka internet menjadi kebutuhan agar tetap terhubung dengan dunia luar, belajar, bekerja dan bersosial dari dalam rumah maupun sebagai jendela informasi perkembangan dunia tanpa batas, terutama di dunia pendidikan sehingga kita bekerjasama dengan Pemerintah Desa untuk mengembangkan jaringan ini,”ucapnya saat di temui awak media, Jum’at (16/07/2921) sore.

Ia juga meyakini selain mendapat layanan internet yang handal, kerjasama antara PT LDN dengan Pemdes melalui BUMdes dalam pengelolaan internet di desa maka akan lebih banyak keuntungan yang diperoleh desa.

“Kita akan mewujudkan cita-cita ini melalui Iconnet, layanan Internet yang reliable (andal), affordable (terjangkau), unlimited (tanpa batas), tentunya semua berkat dukungan dari masyarakat dalam pembangunan dan perluasan jaringan, sebagai satu-satunya mitra resmi dari Iconnet yang ada di Kabupaten Pacitan dan saat ini sudah di dukung lebih dari 10 Desa, dalam waktu dekat ini akan terus merambah hingga di 12 Kecamatan yang ada,”ungkapnya.

Demikian juga yang di sampaikan Kepala Desa Kalikuning Kecamatan Tulakan yang sangat mendukung penuh adanya Iconnet yang bisa masuk hingga ke pelosok desa, Karena untuk di wilayahnya banyak dusun-dusun yang tidak bisa menjangkau internet, bahkan sudah mengunakan pemancar tembakan yang mahal pun masih sulit mendapatkannya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Kalikuning sangat mendukung sepenuhnya kepada PT LDN yang membawa Iconnet ke desa kami , karena di masa pandemi seperti ini semua butuh internet murah dan berkualitas khususnya anak-anak sekolah, pelajar, UKM IKM, pemerintahan desa dan lain sebagainya guna membantu peningkatan kualitas sumberdaya manusia sekaligus peningkatan perekonomian  masyarakat kami,”ungkap Kades Agung Pambudi.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Desa Ngile Ismail yang sangat mendukung adanya jaringan internet masuk desa melalui bekerjasama  BUMdes dalam rangka mendukung perluasan jaringan, sharing profit pengelolaan dan pemasaran internet murah di desanya.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PT.LDN yang bisa membawa Iconnet ke desa-desa, Bukti respon positif masyarakat selama dua hari ini kita beritahukan ke masyarakat sudah banyak yang mendaftar sehingga kami dari Pemdes memfasilitasi keinginan warga tersebut, semoga dengan program ini pemerataan jaringan internet di desa kami bisa merata, sekaligus menadapat income bagi desa,”jelasnya. (red)

Mau daftar internet murah Iconnet klik disini.