Ketua TP PKK Pacitan Siap Bersinergi Wujudkan Anak Sehat dan Terhindar dari Bahaya HIV/AIDS

oleh -Dibaca 235 kali
Ketua TP PKK Pacitan Efi Suraningsih saat mengikuti pertemuan daring bersama Kemen PPPA pada Rabu (14/7/2021). (Foto: Dok Instagram Efi Suraningsih).

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pacitan Efi Suraningsih menghadiri pertemuan secara daring yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada Rabu (14/7/2021).

Dalam kegiatan dengan tema mengenai perlindungan anak dari HIV/AIDS itu, istri dari Bupati Pacitan ini turut memiliki gagasan dan tanggung jawab yang besar untuk bisa menjadi pembisik yang baik untuk Bapak Bupati.

“Membisikkan hal-hal yang baik untuk masa depan Pacitan yang Sejahtera dan Bahagia. Masa depan Pacitan adalah tentang bagaimana memastikan anak-anak Pacitan yang sehat, salah satunya,”kata Efi seperti dikutip dari laman resmi instagramnya @efi_suraningsih.

Melalui akun instagramnya tersebut, Efi mengaku dari pertemuan tersebut mendapat beberapa gambaran tentang apa yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan apa yang bisa didukung oleh TP PKK Kabupaten untuk menghindarkan anak-anak dari bahaya HIV/AIDS.

“Tentu kebijakan yang nanti akan diambil harus pula didukung oleh masyarakat secara umum, terutama ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa,”ujarnya.

Menurut Efi, sinergi adalah kunci dalam program menuju anak Pacitan yang sehat dan terhindar dari bahaya HIV/AIDS.

“Sinergi adalah kunci, dan kaum wanita memiliki peran yang besar dalam menyukseskannya. Mari kita jaga anak kita dan kita upayakan yang terbaik untuk mereka. Anak-anak kita adalah masa depan yang harus kita jaga dan sayangi,”pungkasnya.